Harapan Turki Dapat Slot Permanen di F1

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 02 September 2020
Harapan Turki Dapat Slot Permanen di F1
Intercity Istanbul Park. (Situs Intercity Istanbul Park)

BolaSkor.com - Penyelenggara F1 GP Turki mengungkapkan harapan mereka bisa menggelar ajang itu secara permanen. Balapan F1 kembali digelar di negara tersebut setelah satu dekade absen.

Sebelumnya, F1 GP Turki absen sejak 2011. Padahal Sirkuit Intercity Istanbul Park yang berada di Kota Istanbul merupakan salah satu tempat yang digemari para pembalap.

Beruntung, F1 GP China dibatalkan akibat pandemi virus corona. Alhasil, Sirkuit Intercity Istanbul Park bakal kembali menggelar balapan pada 15 November mendatang.

Baca Juga:

GP Belgia Jadi Catatan Terburuk F1 dalam 10 Tahun Terakhir

Raih Pole Position, Lewis Hamilton Selebrasi Black Panther

Meski demikian, CEO Intercity Istanbul Park, Vural Ak, berharap balapan di Turki tidak hanya berlangsung pada musim 2020. Ak mengatakan pihaknya tengah bernegosiasi dengan F1.

"Kami sedang membahas untuk kontrak jangka panjang agar bisa ditandatangani pada 2021. Tetapi, sulit untuk masuk ke F1 tanpa ada yang keluar," tutur Ak.

"Pandemi yang terjadi saat ini mengubah banyak hal. Setelah operasi selesai tanpa masalah, kedua pihak akan menjadikannya kontrak jangka panjang," tambahnya.

Dalam balapan F1 GP Turki, akan ada 100 ribu penonton yang diizinkan hadir. Jumlah tersebut hanya separuh dari kapasitas sirkuit.

Breaking News Turki F1 F1 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan