Harapan Viking Persib Club pada HUT ke-26: Singgung Perdamaian dengan Jakmania

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Juli 2019
Harapan Viking Persib Club pada HUT ke-26: Singgung Perdamaian dengan Jakmania
Perayaan HUT VPC ke-26. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Tepat kemarin, 17 Juli 2019, Viking Persib Club (VPC) berulang tahun. Satu dia ntara komunitas suporter fanatik Persib Bandung ini berusia 26 tahun.

Dalam memperingati HUT-nya ini, Viking menggelar doa bersama dengan memotong nasi tumpeng di Taman Bobotoh, Jalan Gurame, Kota Bandung.

Lalu, mereka yang berjumlah ratusan orang dari berbagai distrik melakukan perjalanan ke tempat makam sang Panglima, Ayi Beutik di Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Setelah itu, mereka kembali melakukan ziarah ke makam Odoy yang merupakan pengurus serta Dirigen Viking di Rancacili, Ciwastra, Kota Bandung.

Perjalanan dilanjutkan ke Jalan Tamblong, Kota Bandung untuk melakukan pemandian patung sepak bola atau biasa dikenal patung Ajat. Setelah itu mereka yang didominasi menggunakan kendaraan roda dua tiba di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Ingin Tiket Laga Kandang Persib Tak Sepenuhnya Dijual Online

Bojan Malisic Bicara soal Kartu Merah Lawan Kalteng Putra

Di Stadion bersejarah bagi Persib itu, sudah berdiri panggung cukup besar yang berdiri kokoh di tengah lapangan.

"Di sini (Sidolig) kita gelar acara dengan menggelar tausiyah dari Ustadz Boni. Lalu ada Yuki Pas Band, Yana Head dan lain-lainnya," ujar salah seorang pengurus Viking Persib Club, Dadan Garenk.

Dadan mengatakan bahwa acara ini dilakukan dadakan. Tidak ada kesiapan yang matang bahkan dikemas secara terstruktur.

"Kemarin secara tidak sengaja ngumpulin uang dan ternyata uangnya cukup. Akhirnya kita bikin acara dan booking Sidolig," katanya.

Akan tetapi, kata Dadan, ini bukan acara puncak perayaan HUT Viking Persib Club yang ke-26. Acara besarnya akan diadakan pada Agustus dengan tema camping ground di Bukit Tunggul yang terletak di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Di HUT ke-26 ini, kita berharap Viking memiliki kedewasaan. Untuk manajemen juga hayu kita berdialog bersama untuk Stadion agar bisa penuh dan ambil benang merahnya jangan sampai saling egois dan engga ada titik temu," tuturnya.

Selain itu, Dadan juga berharap Viking Persib Club bisa diterima oleh suporter lainnya saat melakukan tandang. Seperti halnya ketika menyambangi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 5 Juli lalu.

"Nanti juga kita akan away ke Magelang. Kalau sama suporter Persija, sekarang lagi proses. Pengurus Jakmania juga sudah ada itikad baik, jadi kita juga harus ada itikad baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Viking persib club Viking Persib Club (VPC) Persib Bandung Breaking News Jakmania Bobotoh
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan