Harapan Waketum PSSI Cucu Soemantri kepada Pelatih Baru Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 14 Desember 2019
Harapan Waketum PSSI Cucu Soemantri kepada Pelatih Baru Timnas Indonesia
Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Zimbio)

BolaSkor.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Soemantri, memiliki harapan tersendiri kepada pelatih Timnas Indonesia terpilih nanti. Ia berharap pelatih tersebut bisa memiliki koordinasi yang baik dengan pelatih-pelatih Timnas Indonesia di kelompok umur, agar ke depanya Skuat Garuda memiliki kesinambungan yang baik.

Tidak hanya itu saja, Cucu Soemantri juga menginginkan nantinya pelatih tersebut bisa mentransfer ilmu yang bermanfaat kepada pelatih yang ada di Timnas Indonesia, baik U-16, U-19, maupun U-23.

Saat ini, hanya ada dua nama calon pelatih yang akan menjadi kandidat kuat menduduki kursi pelatih Timnas Indonesia. Keduanya adalah Shin Tae-yong dan Luis Milla. Kedua pelatih ini bahkan sudah melakukan presentasi di depan PSSI sebagai fit and proper test sebelum mejadi pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:

PSSI Isyaratkan Pilih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Media Korea Selatan Perkirakan Calon Pelatih Timnas Indonesia Akan Merapat ke Shenzhen FC

“Saya berharap ada pelatih lokal yang bisa mendampingi pelatih terpilih nanti. Saya ingin juga ingin nantinya ada kesinambungan yang baik antara pelatih-pelatih kelompok umur dengan pelatih senior,” kata Cucu Soemantri kepada BolaSkor.com.

“Kita kan tahu, pelatih-pelatih Timnas kita yang lokal sekarang bagus-bagus. Ada Indra Sjafri, Fakhri Husaini, dan Bima Sakti. Saya harap nantinya mereka ini bisa bekerja sama untuk bisa membangun Timnas Indonesia yang kuat,” tambahnya.

Sampai dengan saat ini, PSSI masih merahasiakan siapa sosok yang akan menggantikan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Simon dipecat PSSI karena hasil buruk selama empat kekalahan beruntun yang didapat Indonesia saat bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Luis Milla PSSI
Posts

4.871

Bagikan