BolaSkor.com - Setiap laga Timnas Vietnam selalu dinantikan publik Vietnam. Termasuk saat menghadapi Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G.

Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober. Vietnam akan lebih dulu menjamu Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi pada 10 Oktober, sementara Indonesia berjumpa dengan Uni Emirate Arab di Stadion Al Maktoum.

VTV telah membeli hak siar dari pemegang hak di Indonesia. Nilai sebesar 400.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar 5 miliar rupiah atau 9 miliar dong harus dirogoh.

Baca Juga:

Xavi Vietnam Bicara Kekuatan Malaysia dan Timnas Indonesia

Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan UEA dan Vietnam

Menurut Thethao247, laga Timnas Indonesia kontra Vietnam menjadi partai dengan harga hak siar tertinggi yang pernah ada.

Sebelumnya, saat Timnas Vietnam menghadapi Thailand di Stadion Thammasat, Pathum Thani, pada 5 September, pihak Vietnam harus mengeluarkan 320 ribu dolar Amerika Serikat.

Nilai tersebut meningkat dibanding saat Vietnam bertemu dengan Thailand di Kings Cup pada Juni, di mana pihak televisi Vietnam hanya mengeluarkan 300 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar 7 miliar dong.

Sementara itu, televisi Malaysia belakangan dikabarkan mundur untuk menayangkan pertandingan kontra Vietnam di Stadion My Dinh pada 10 Oktober, menyusul tidak adanya kesepakatan. Harga yang ditawarkan Next Media belum diketahui, namun diperkirakan sama atau lebih tinggi dari hak siar pertemuan kedua di Malaysia.