Harga Kylian Mbappe Diprediksi Turun hingga 40 Juta Euro Pasca Pandemi Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 April 2020
Harga Kylian Mbappe Diprediksi Turun hingga 40 Juta Euro Pasca Pandemi Virus Corona
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Pandemi virus corona memunculkan efek domino di segala aspek kehidupan. Pun demikian harga transfer pemain. Aktivis Prancis Daniel Cohn-Bendit memprediksi harga Kylian Mbappe misalnya, akan menurun drastis.

Pengaruh virus Covid-19 kepada finansial global sangat besar. Efeknya diprediksi Cohn-Bendit berimbas pada harga pemain apabila wabah virus corona telah berakhir.

"Besok, Mbappe akan menelan biaya 35-40 juta euro, bukan 200 juta," kata Cohn-Bendit kepada Ouest-Prancis.

"Siapa yang dapat membelinya?" Akan ada peraturan dan Anda harus melangkah lebih jauh dari pembatasan gaji."

Baca Juga:

Neymar Dituding Bawa Pengaruh Buruk untuk Mbappe

PSG Disebut Setuju Jual Kylian Mbappe ke Real Madrid

Tolak Serie A Dilanjutkan, Presiden Brescia Kini Terinfeksi Virus Corona

Kylian Mbappe

"Ini adalah reorganisasi yang tidak hanya akan mempengaruhi upah pemain, tetapi juga mengarahkan hak cipta dan iklan mereka," terang Cohn-Bendit yang terkenal dalam demonstrasi di Paris pada 1968 itu.

Harga transfer pemain yang menurun terjadi karena daya beli klub-klub Eropa selepas virus corona. Mereka, khususnya klub papan tengah, bisa mengalami kesulitan finansial tanpa adanya pemasukan selama tidak ada sepak bola.

Tidak ada pemasukan dari penjualan tiket stadion, merchandise, dan hak siar televisi. Beberapa klub bahkan harus memotong gaji pemain agar bisa menjaga finansial. Menjual pemain-pemain andalan juga dapat menjadi solusi.

Normalnya Mbappe (21 tahun) punya banderol 200 juta euro lebih, mengingat usianya masih muda, memiliki kualitas untuk jadi pemain terbaik, dan sudah menjuarai Piala Dunia 2018 serta trofi-trofi dengan AS Monaco dan PSG (Paris Saint-Germain).

Musim ini Mbappe telah mencetak 30 gol dari 33 pertandingan di seluruh kompetisi dengan sumbangan lima assists. Real Madrid kabarnya berminat merekrut mantan pemain Monaco tersebut.

Breaking News Kylian Mbappe PSG Isu Transfer Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan