Harga Raphael Varane Lebih Murah dari Calon Bek Arsenal?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 Juli 2021
Harga Raphael Varane Lebih Murah dari Calon Bek Arsenal?
Raphael Varane (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan telah menyelesaikan transfer Raphael Varane. Lantas berapa harga yang harus dibayar Setan Merah kepada Real Madrid selaku klub pemilik?

Varane menjadi buruan utama Manchester United usai mendapatkan Jadon Sancho. Kedua pihak sudah dikaitkan selama lebih dari sepekan terakhir.

Manchester United melihat celah untuk membajak Varane dari Madrid. Itu setelah yang bersangkutan menolak proposal perpanjangan kontrak Los Blancos.

Baca Juga:

Akhirnya, Ada Here We Go pada Transfer Raphael Varane ke Manchester United

Manchester United Masih Berupaya Selipkan Pogba dalam Negosiasi Varane

Manchester United Tak Punya Pesaing dalam Perburuan Varane

Raphael Varane

Dengan sisa kontrak satu tahun saja, Madrid berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Hal ini dimanfaatkan Manchester United untuk menggoda Varane dengan tawaran menggiurkan.

Madrid awalnya hanya ingin menjual Varane dengan harga di atas 50 juta poundsterling. Banderol tersebut dianggap masuk akal karena status sang bek yang sudah mempersembahkan banyak trofi.

Namun Manchester United enggan memenuhi keinginan Madrid tersebut. Raksasa Inggris itu merasa harga Varane berada di bawah 50 juta poundsterling karena kontraknya yang hanya tersisa satu tahun.

Tarik-ulur kedua pihak akhirnya dimenangi Manchester United. Madrid bersedia menurunkan harga Varane ketimbang terancam kehilangannya secara gratis tahun depan.

Menurut laporan Goal, biaya transfer Varane hanya senilai 34 juta poundsterling. Namun jumlah tersebut bisa membengkak hingga 41 juta poundsterling dalam bentuk tambahan bonus.

Apesnya, Madrid harus memberikan 1 juta poundsterling dari nilai transfer Varane kepada Lens yang merupakan klub pertama Varane. Ini merupakan bagian kesepakatan saat mereka mendatangkannya pada 2011 silam.

Calon Bek Arsenal

Jika benar banderol Varane hanya senilai 34 juta poundsterling, Manchester United tentu untung besar. Angka tersebut bahkan jauh lebih murah ketimbang harga calon bek anyar Arsenal, Ben White.

Arsenal memang dikabarkan juga sudah menyelesaikan transfer White. Bek Brighton & Hove Albion tersebut ditebus dengan harga sekitar 50 juta poundsterling.

Dari rekam jejak, Varane tentu lebih bersinar ketimbang White. Perbandingan trofi kedua pemain juga bagaikan langit dan bumi.

Ini menjadi bukti Manchester United lebih pintar ketimbang Arsenal di bursa transfer. Namun hal tersebut masih harus dibuktikan pada akhir musim nanti.

Manchester United Raphael varane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan