BolaSkor.com- Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) mematok harga lebih mahal kepada suporter asing yang ingin memberikan dukungan. Jalur pembelian tiket juga akan dibedakan antara lokal dan asing.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyebut kebijakan ini harus segera dimanfaatkan masyarakat Indonesia. Selain bisa menyaksikan dan mendukung atlet tanah air, penonton juga bisa menjadi saksi sejarah.

Harga tiket untuk penonton lokal direncanakan bakal berkisar mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu, tergantung cabang olahraga favorit. Sementara harga tiket penonton internasional bakal berbeda beberapa persen.

Untuk penonton internasional, INASGOC membedekan jalur penjualan tiketnya. Jika penonton lokal bisa mendapatkan tiket secara online dan on the spot, suporter dari negara lain harus melalui komite olahraga masing-masing.

"Harga tiket untuk penonton asing lebih mahal," ucap Erick saat dijumpai di Wisma Serbaguna Atlet, Senayan, Jakarta.

"Tiket sudah didistribusikan lewat NOC (National Olympic Committee) dari berbagai negara peserta," sambungnya.

Erick Thohir tidak menyebutkan berapa nilai yang harus dikeluarkan suporter asing jika ingin menonton pertandingan Asian Games 2018. Namun, suporter Jepang sudah memborong habis tiket pertandingan softball dan baseball.

Adapun tiket Asian Games sudah dijual sejak 30 Juni 2018 secara online termasuk pembukaan dan penutupan.