Harga Tiket Diturunkan, Bima Sakti Berharap Suporter Dukung Penuh Timnas U-16

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Agustus 2022
Harga Tiket Diturunkan, Bima Sakti Berharap Suporter Dukung Penuh Timnas U-16
Bima Sakti memimpin Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, berharap penurunan harga tiket Piala AFF U-16 2022 membuat suporter berdatangan ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (2/8).

Timnas U-16 akan melakoni partai kedua melawan Singapura U-16. Laga ini wajib dimaksimalkan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Pada partai pertama, Timnas U-16 sukses mengalahkan Filipina U-16 2-0. Hanya saja, dalam laga itu jumlah penonton sangat sedikit. Hanya ada sekitar 1.500 orang yang hadir saat pertandingan.

Baca Juga:

Iwan Bule Ingin Prestasi Asnawi Mangkualam Pacu Semangat Timnas U-16

Timnas U-16 Hanya Menang 2-0 Lawan Filipina, Bima Sakti Kurang Puas


Jumlah itu mengalami penurunan signifikan bila dibandingkan Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo. Kala itu, Bagus Kahfi dkk. didukung 8 ribu hingga 20 ribu suporter di setiap laga.

Kini, upaya untuk meramaikan stadion sudah dilakukan PSSI dengan resmi menurunkan harga tiket. Tiket tribun barat yang semula Rp100 ribu turun jadi Rp80 ribu. Lalu, tiket tribun timur dari Rp75 ribu jadi Rp60 ribu.

Kabarnya, tiket tribun utara dan selatan yang semula Rp50 ribu, akan diturunkan menjadi Rp37 ribu. Bima Sakti pun memberi respons atas langkah ini.

"Kami harapkan semakin banyak penonton. Kehadiran penonton bisa memotivasi pemain," kata Bima Sakti, Selasa (2/8).

Kehadiran suporter dalam jumlah besar bisa memberi dampak positif bagi Arkhan Kaka Putra Purwanto dkk. Para penggawa Timnas U-16 akan termotivasi dan pemain lawan jadi ciut nyali.

"Saya dengar info harga tiket sudah diturunkan. Harapannya animo masyarakat semakin banyak ke stadion," tutur Bima Sakti.

Dari segi persiapan, Bima Sakti mengatakan, tim sudah melakukan perbaikan atas performa pada laga melawan Filipina U-16. Tak ketinggalan Timnas U-16 menganalisis permainan Singapura U-16.

"Mereka tim bagus juga, tidak boleh menganggap remeh. Walau kalah 1-5 dari Vietnam, artinya mereka bisa bikin gol, itu harus diantisipasi," papar Bima Sakti. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala AFF U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan