BolaSkor.com - 24.000 lembar tiket akan dicetak untuk laga pembuka Liga 2 2018 yang mempertemukan Persis Solo melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4) pukul 20.00 WIB.

Tiket dijual mulai Rp 25 ribu untuk tribun belakang gawang, Rp 30 ribu untuk tribun timur, Rp 50 ribu untuk tribun barat sisi utara dan selatan, serta Rp 75 ribu untuk tribun VIP tengah.

"Semua persiapan sudah kami lakukan, termasuk izin pertandingan juga sudah kami dapat. Semoga pertandingan pembuka Liga 2 2018 berjalan lancar," terang Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Minggu (22/4) siang.

Pertarungan dua tim bertabur bintang ini diyakini akan dipadati suporter Persis Solo. Tak ketinggalan ada seratusan pendukung Semen Padang yang hadir dari berbagai wilayah di Pulau Jawa.

Untuk menjaga kelancaran pertandingan, akan ada sekitar 700 petugas keamanan gabungan. Para petugas ini dari unsur kepolisian, TNI, serta keamanan internal panpel Persis Solo.

"Tidak ada acara seremonial pada pembukaan nanti. Mungkin hanya akan sambutan dari tamu VVIP, tapi kepastiannya masih menunggu konfirmasi," tuturnya.

Meski begitu, penonton akan disuguhi koreo tiga dimensi yang dilakukan suporter Pasoepati. Dalam pantauan Bolaskor.com, Minggu (22/4) sore, puluhan anggota Pasoepati melakukan persiapan akhir di tribun barat, timur dan selatan.

Ada tujuh tiang yang sudah terpasang untuk mengerak kain selebar kurang lebih 50 meter di tribun utara. Tiang lain pun juga sudah berdiri di tribun selatan dan timur.

"Setiap pembukaan kompetisi di Solo pasti meriah. Tahun ini pun akan kami buat meriah lagi. Ini merupakan bentuk kreativitas dari teman-teman Pasoepati," ucap Presiden Pasoepati, Aulia Haryo. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)