BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan mencari pelatih baru untuk menggantikan Ronald Koeman. Dari sejumlah nama yang beredar, satu di antaranya adalah juru taktik tim nasional Belgia, Roberto Martinez.

Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih kepala Barcelona sedang tidak nyaman. Setelah ditekuk Bayern Munchen tiga gol tanpa balas, Barcelona kembali gagal menang ketika melawan Granada. Hasilnya, Barca hanya bermain 1-1.

Tidak hanya dari sisi hasil, kabarnya, Koeman juga tidak disukai sang presiden, Joan Laporta. Keduanya terlibat perselisihan dan perang kata-kata di depan publik.

Baca Juga:

Barcelona 1-1 Granada: Satu Gol Blaugrana dari 78 Persen Penguasaan Bola

Diterpa Isu Pemecatan, Ronald Koeman Boikot Jumpa Pers

Ronald Koeman dalam Tekanan, Jose Mourinho Bisa Membantu

Manajemen Barcelona pun dikabarkan mulai mencari pengganti Ronald Koeman. Menurut laporan Sport, Barca membidik Roberto Martinez yang saat ini menukangi tim nasional Belgia.

Pelatih asal Spanyol itu memang menjadi satu di antara yang terbaik pada level tim nasional. Meskipun belum membawa Red Devils meraih gelar, tetapi Martinez membuat kualitas permainan Romelu Lukaku dan kawan-kawan menanjak.

Kini, Belgia menyandang status sebagai satu di antara tim terkuat di dunia. Dengan materi pemain berdasarkan generasi emas, Belgia kerap mencapai babak-babak akhir pada setiap ajang yang diikuti.

Selain itu, pengalaman Martinez sebagai pelatih juga cukup panjang. Ia mulai menjadi manajer pada 2007 ketika ditunjuk menukangi Swansea. Berikutnya, pelatih 48 tahun tersebut juga pernah memimpin Wigan dan Everton.

Roberto Martinez juga punya pengalaman bermain di Spanyol. Ia membela Real Zaragoza dan CF Balaguer sebelum akhirnya merantau ke Britania Raya.

Namun, untuk mendapatkan servis Martinez, Barcelona perlu mengucurkan 1,5 juta pounds atau sekitar Rp29 miliar. Saat ini, Martinez masih terikat kontrak di Belgia hingga 2022.

Selain Roberto Martinez, Barcelona dikabarkan juga melirik pelatih lainnya seperti Jurgen Klopp, Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Antonio Conte, dan Erik ten Hag.