BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan belum mengirimkan penawaran baru kepada Barcelona terkait upaya memboyong Frenkie de Jong. Namun, hal tersebut bukanlah tanda Man United akan mengibarkan bendera putih.

Manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag, telah menempatkan Frenkie de Jong sebagai buruan teratas pada bursa transfer musim panas ini. Banyak hal yang menjadi latar belakang di balik keputusan tersebut.

Pertama adalah kepergian sejumlah gelandang. Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, dan Juan Mata menjadi beberapa nama pemain tengah yang meningalkan Old Trafford.

Baca Juga:

Pergerakan Manchester United di Bursa Transfer Lelet, Erik ten Hag Semprot Manajemen

Sulit Daratkan Jurrien Timber, Man United Ganggu Arsenal untuk Dapatkan Lisandro Martinez

CEO Man United Bicara dengan Fans, Bahas Transfer dan Pengeluaran Besar Tanpa Hasil

Selain itu, Erik ten Hag memang ingin melakukan perubahan pada posisi tersebut. Ia merasa, lini tengah Man United perlu disegarkan dengan amunisi baru. Sebab, pemain yang ada saat ini dirasa belum cukup kuat.

Berikutnya, Ten Hag sudah mengetahui kapasitas De Jong sebagai gelandang. Pemain asal Belanda itu merupakan mantan anak asuh Ten Hag ketika di Ajax Amsterdam.

Fabrizio Romano melaporkan, Manchester United telah mengajukan penawaran pertama sebesar 60 juta euro plus bonus. Namun, tawaran tersebut ditolak Barca karena dianggap terlalu kecil.

Man United diyakini akan mengajukan penawaran baru. Namun, hingga Selasa (21/6) pagi, The Red Devils belum juga melayangkan proposal baru. Man United masih memikirkan angka yang tepat guna membuat Barca membukakan pintu.

"Kesepakatan Frenkie de Jong. Tawaran baru belum diajukan. Namun, Man United akan segera siap dengan proposal baru untuk Barcelona, seperti yang dilaporkan pada Minggu," tulis Romano di Twitter.

Lebih lanjut, Romano juga menyebut Manchester United sedang membicarakan penggawa Ajax, Antony. Akan tetapi, fokus Man United saat ini adalah merampungkan transfer De Jong.