Hari Ini, Atlet Peraih Medali SEA Games 2019 Terima Buku Tabungan Berisi Bonus

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 12 Desember 2019
Hari Ini, Atlet Peraih Medali SEA Games 2019 Terima Buku Tabungan Berisi Bonus
Salah Satu Atlet Penyumbang Medali Emas di SEA Games 2019, Eko Yuli Irawan (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - SEA Games 2019 di Filipina telah berakhir, Rabu (11/12), setelah diadakannya Closing Ceremony. Kini atlet Indonesia peraih medali tinggal menunggu bonus yang dijanjikan pemerintah.

Kabar baiknya, mereka tidak perlu menunggu waktu lama untuk menerima bonus. Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memberikan bonus kepada atlet penerima medali di SEA Games 2019, Kamis (12/12).

Baca Juga:

6 Momen Kontroversial dan Menarik yang Dialami Kontingen Indonesia di SEA Games 2019

Setelah 264 Jam, Obor SEA Games 2019 di Filipina Resmi Dipadamkan

Menurut Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto bonus tersebut akan diberikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali. "Mereka akan terima buku tabungan yang sudah diisi bonus," kata Gatot.

Lebih lanjut Gatot menyebut pemberikan bonus ini bakal serentak. Artinya atlet dan pelatih yang sudah kembali ke Jakarta bakal menerima langsung bonus tersebut.

"Karena ada yang baru pulang hari ini atau besok karena keterbatasan waktu penerbangan. Intinya dipastikan bonus akan diberikan Kamis," Gatot melanjutkan.

Pada kesempatan berbeda, Menpora Zainudin Amali masih merahasiakan besaran bonus yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk para penerima medali di SEA Games 2019.

"Besarnya tunggu besok (hari ini). Karena ini meleset dari target. Perolehan medali lebih baik," Menpora menuturkan seperti dikutip Antara.

Untuk diketahui, awalnya Indonesia hanya ditarget 45 medali emas yang kemudian ditingkatkan menjadi 54 emas. Namun realisasinya, atlet-atlet Tanah Air menyumbangkan 72 medali emas.*

Breaking News SEA Games 2019 Indonesia Menpora
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan