BolaSkor.com - Hari Kamis (13/06), bakal sangat penting untuk pembalap tim satelit Petronas Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo.

Pada hari tersebut, ia akan melakukan tes medis dan akan diputuskan apakah bisa tampil pada lomba putaran tujuh MotoGP 2019 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, akhir pekan ini.

Baca Juga:

Ada yang Membuat Dimas Ekky Pratama Sangat Yakin Jelang Lomba Moto2 di Katalunya

Maverick Vinales Ternyata Sempat Stres Berat Tahun 2018, Tidur Hanya 3-4 Jam Satu Hari

Untuk diketahui, Quartararo memang menjalani operasi untuk menyembuhkan arm pump pada hari Selasa pekan lalu. Dia memang mengeluhkan rasa sakit pada lengan ketika menjalani lomba MotoGP Italia.

Kini untuk bisa berlomba di Sirkuit Katalunya, Quartararo harus terlebih dahulu melalui tes kondisi fisik. Pembalap asal Prancis ini percaya diri bisa mendapat lampu hijau saat tes medis.

"Kami datang ke lomba di Katalunya setelah melakukan operasi di Barcelona, pekan lalu. Semua terlihat baik dengan bahu saya sejauh ini dan saya juga merasa baik," kata Quartararo.

"Sekarang, saya hanya harus lolos tes medis di sirkuit pada hari Kamis dan kemudian kembali mengendarai motor saya," lanjut pembalap rookie di MotoGP 2019 itu.

Quartararo merupakan salah satu pembalap dengan performa mengejutkan pada awal musim 2019. Dia sudah dua kali bisa start dari baris terdepan dan dua kali mencetak fastest lap.*