Hari Kedua Tes F1 di Bahrain: Konfirmasi Mick Schumacher Memang Pembalap Cepat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 04 April 2019
Hari Kedua Tes F1 di Bahrain: Konfirmasi Mick Schumacher Memang Pembalap Cepat
Mick Schumacher (Twitter/Alfa Romeo)

BolaSkor.com - Debut putra dari legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, Mick Schumacher mengendarai mobil jet darat pada sesi tes di Sirkuit Sakhir, Bahrain benar-benar jadi pusat perhatian.

Namun banyak yang meyakini, keberhasilan Mick menempati posisi kedua pada hari pertama tes, Selasa (02/04), berdasarkan fakta ia mengendarai mobil tim papan atas, Scuderia Ferrari.

Baca Juga:

Ketika Alonso dan Schumacher Satu Trek Lagi di Tes F1 Bahrain

Hari Pertama Tes F1 Bahrain: Meski Debut, Anak Michael Schumacher Tempati Posisi Kedua

Hebatnya di hari kedua tes atau terakhir, Rabu (03/04), Mick mengkonfirmasi bahwa ia memang pembalap yang kompetitif. Bagaimana tidak, mengendarai mobil tim Alfa Romeo Racing, Mick sukses menempati posisi enam dari total 16 pembalap.

Yang perlu jadi catatan, lap terbaik pembalap asal Jerman itu tembus 1 menit 29,998 detik. Artinya catatan waktu tercepatnya bersama mobil Alfa Romeo hanya lebih lambat 0,022 detik dari lap terbaiknya ketika mengendarai mobil Ferrari.

Total selama dua hari tes, Mick juga melibas 126 lap atau dua kali lipat dari total lap pada lomba F1 GP Bahrain yang berlangsung akhir pekan lalu.

Jika semua catatan waktu terbaik selama tes Bahrain dikombinasikan, lap terbaik Mick bersama Ferrari berada di posisi tujuh. Sedangkan catatannya dengan mobil Alfa Romeo menempati urutan delapan.

Adapun posisi teratas diisi George Russell yang menggeber mobil tim Mercedes AMG Petronas Motorsport. Lap terbaiknya tembus 1 menit 29,029 detik.

Kemudian posisi kedua dan ketiga ditempati Sergio Perez dari Racing Point dan Sebastian Vettel yang memperkuat Scuderia Ferrari. Juara dunia F1 2018, Lewis Hamilton kali ini hanya finis ke-15.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

GP Bahrain Mick Schumacher Formula 1 2019 Breaking News Scuderia Ferrari Alfa Romeo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan