BolaSkor.com - Juara Wimbledon, Simona Halep memulai petulangan di ajang Grand Slam, US Open 2019 dengan kemenangan. Dia mengandaskan Nicole Gibbs, petenis yang sempat divonis menederita kanker kelenjar ludah.

Gibbs yang harus dioperasi karena vonis tersebut, harus menyerah 6-3, 3-6, 6-2 saat bermain di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Rabu dini hari WIB.

Baca Juga:

Hari Pertama US Open: Maria Sharapova Kalah 19 Pertemuan Berturut-turut Lawan Serena Williams

Usai Kalah Memalukan dari Australia, USA Bantai Kanada

Kemenangan atas Gibbs memiliki makna penting untuk Halep. Karena pada dua edisi terakhir US Open, ia selalu kandas di babak pertama.

Nicole Gibbs
Nicole Gibbs (Zimbio)

Tahun lalu, Simona Halep bahkan datang sebagai unggulan pertama tapi langsung kandas dari petenis non unggulan Estonia, Kaia Kanepi. Namun kali ini, Halep enggan mengulang kesalahan. Meski Gibbs sempat membuat kejutan dengan mengambil set kedua.

"Saya pikir, Gibbs tampil lebih baik di set kedua. Energi saya menurun. Kemudian saya coba menyegarkan pikiran dan kembali menekan lawan," ujar Halep soal kekalahannya di set kedua.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, juara bertahan, Naomi Osaka juga lolos ke babak kedua. Petenis Jepang itu juga harus bermain tiga set sebelum mengalahkan Anna Blinkova: 6-4, 6-7 (5-7), 6-2.

Dari sektor putra, unggulan kedua, Rafael Nadal tanpa kesulitan berarti memulangkan John Millman dengan skor 6-3, 6-2, 6-2. Kejutan terjadi ketika unggulan keempat dan kedelapan: Dominic Thiem dan Stefanos Tsitsipas harus angkat koper.

Thiem dikandaskan petenis Italia, Thomas Fabbiano. Sedangkan Tsitsipas kandas dari petenis Rusia, Andrey Rublev setelah melewati pertarungan empat set.*