Hari Kemerdekaan yang Terasa Hampa di Venue Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 Agustus 2018
Hari Kemerdekaan yang Terasa Hampa di Venue Asian Games 2018
Venue Asian Games 2018 (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-73, Jumat (17/8). Tahun ini perayaan kemerdekaaan Indonesia harusnya terasa spesial karena bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games 2018.

Namun, hari kemerdekaan Indonesia justru terasa hampa di sekitar venue Asian Games 2018. Tak ada bendera atau pernak pernik kemerdekaan yang terpasang di kawasan Gelora Bung Karno.

Padahal sudah menjadi tradisi bagi setiap gedung perkantoran, perkampungan atau pemukiman berhias diri dengan pernak pernik hari kemerdekaan. Sementara di pesta olahraga terbesar Asia di mana Indonesia menjadi tuan rumah, hal tersebut justru tidak terasa.

Suasana di Media Center Asian Games 2018 juga terasa sama. Tidak ada kata ucapan Dirgahayu Republik Indonesia tertempel di pintu atau sudut ruangan.

"Saya tahu ini hari kemederkaan Indonesia. Tetapi, rasanya kurang terasa di sini," ujar satu di antara jurnalis Jepang yang enggan disebutkan namanya.

Asian Games 2018 seharusnya bisa menjadi momentum untuk menunjukkan jati diri bangsa. Apalagi ajang empat tahunan ini mendapat sorotan dari seluruh dunia.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 baru akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Sabtu (18/8). Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) berjanji bakal menonjolkan kebudayaan Indonesia pada acara tersebut.

Para petinggi negara Asia dikabarkan bakal datang pada acara pembukaan. Indonesia bahkan mengundang pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, untuk turut hadir bersama dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Jika kedua pemimpin tersebut datang, maka sorotan dunia kepada Indonesia bakal semakin besar.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan