Hari Olahraga Nasional, Ini Harapan Susy Susanti untuk Bulu Tangkis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 08 September 2020
Hari Olahraga Nasional, Ini Harapan Susy Susanti untuk Bulu Tangkis
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan harapannya untuk bulu tangkis Indonesia. Hal itu Susy ucapkan menjelang Hari Olahraga Nasional.

Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 bakal jatuh pada Rabu (9/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 1985 pada era Presiden Soeharto.

Dalam sejarah olahraga Indonesia, bulu tangkis merupakan yang paling berprestasi. Susy contohnya, pernah memenangi medali emas Olimpiade 1992.

Baca Juga:

Prediksi Dua Legenda Bulu Tangkis Indonesia: Berjaya di Piala Thomas, Piala Uber...

Tak Mau Ambil Risiko, Thailand Putuskan Mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020

Menjelang Haornas 2020, Susy berharap bisa meneruskan tradisi emas di Olimpiade. Selain itu, dia mengatakan keinginannya mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia.

"Tentu di Haornas kami ingin bisa memenuhi target. Yaitu, bagaimana kami bisa menyumbang dan meneruskan tradisi medali emas di Olimpiade," tutur Susy.

"Kami juga berharap prestasi dari turnamen-turnamen lain bisa terus menjadi lebih baik lagi. Termasuk di antaranya di Piala Thomas dan Uber serta Piala Sudirman."

"Haornas akan menjadi penyemangat kami sebagai insan olahraga. Kami akan terus bahu membahu bekerja keras menciptakan prestasi terbaik," Susy menambahkan.

Bulu tangkis memang satu-satunya penyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade. Sejak 1992, hanya di edisi 2012 bulu tangkis gagal menyumbangkan medali emas.

Breaking News Haornas Susy Susanti Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan