BolaSkor.com - Cabang olahraga renang menyumbang tiga medali emas bagi kontingen Indonesia pada hari pertama ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Kolam Renang Jati Diri, Jumat (19/7) sore.

Tiga medali emas di dulang Indonesia di nomor 50 meter gaya dada putri atas nama Adelia. Disusul emas kedua dari perenang putra Farrel Armando yang turun di nomor 200 meter gaya punggung.

Satu emas lagi diraih di nomor estafet putri 4 x 200 meter gaya bebas. Regu Indonesia diperkuat Prada Hanan Farmadini, Angel Gabriella Yus, Fauziyyah Rahma dan Febriana Wahyu Wijayanti.

Baca Juga:

Absen Berlomba di F2 Silverstone, Sean Gelael Dapat Perhatian Media Internasional

'Mogok' Berlomba di Silverstone, Akumulasi Kekesalan Sean Gelael terhadap Penyelenggara F2

Sementara di nomor estafet 4 x 200 meter gaya bebas putra, regu Indonesia harus puas dengan medali perak. Padahal, dari perenang pertama hingga ketiga Indonesia masih memimpin di depan.

Namun masuk perenang terakhir, Malaysia melesat hingga akhirnya finish pertama sekaligus berhak meraih medali emas. Sedangkan medali perunggu dibawa pulang regu Thailand.

Pelatih Renang Indonesia, Deni Wardeni mengatakan peluang Indonesia untuk menambah emas di cabor renang masih terbuka di tiga hari ke depan.

"Masih ada tiga hari lagi, kita akan maksimalkan lagi nomor-nomor yang tersisa. Untuk hari pertama sudah maksimal dan akan kita evaluasi lagi nanti," kata Deni.