Hari Pertama Tes F1 Abu Dhabi: Sebastian Vettel Tercepat, Sean Gelael Pembalap Tersibuk

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 28 November 2018
Hari Pertama Tes F1 Abu Dhabi: Sebastian Vettel Tercepat, Sean Gelael Pembalap Tersibuk
Sean Gelael (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Sean Gelael melakoni hari pertama tes Formula 1 (F1) di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (27/11), dengan catatan cukup baik.

Mengendarai mobil tim Scuderia Toro Rosso, Sean berstatus pembalap paling sibuk lantaran melahap total 150 lap.

Untuk ukuran total lap, pembalap yang mendekati torehan Sean adalah Max Verstappen (Red Bull) dengan 132 lap kemudian Nico Hulkenberg (Renault) yang membukukan 128 lap.

Adapun catatan waktu terbaik Sean berselisih 3,623 detik dari pembalap tercepat, Sebastian Vettel. Pembalap Scuderia Ferrari itu membukukan 1 menit 36,812 detik dan total melibas 68 lap.

Sedangkan posisi kedua tercepat diisi pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Catatan mengejutkan dibuat Lance Stroll. Pembalap yang diyakini selangkah lagi gabung Force India itu berada di urutan ketiga.

Stroll mengalahkan Max Verstappen (Red Bull) di posisi empat dan Sergio Perez yang berstatus pembalap utama Force India di F1 2019 pada urutan kelima.

Adapun debut Kimi Raikkonen bersama Sauber tidak terlalu meyakinkan. Melahap 102 lap, eks pembalap Ferrari itu berada di posisi sebelas dan hanya unggul sekitar 0,6 detik dari Sean.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Formula 1 Abu Dhabi Sean Gelael Sebastian vettel Toro Rosso
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan