Hari Pertama Tes Moto2 Jerez: Dimas Ekky Lebih Baik dari Rekan Setim

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 24 November 2018
Hari Pertama Tes Moto2 Jerez: Dimas Ekky Lebih Baik dari Rekan Setim
Dimas Ekky Pratama (Facebook/Honda Team Asia)

BolaSkor.com - Satu-satunya pembalap Indonesia yang akan mengikuti kelas Moto2 Kejuaraan Dunia Balap Motor, Dimas Ekky Pratama telah memulai perjuangannya menuju musim 2019.

Bersama tim Idemitsu Honda Team Asia, Dimas Ekky turun pada sesi tes hari pertama yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (23/11) Tes ini sangat krusial bagi pembalap dan tim.

Karena untuk kali pertama mereka mencoba mesin baru yang wajib digunakan semua motor pasokan dari Triumph mulai Moto2 2019.Tidak hanya mesin 765cc Triumph, Moto2 musim depan juga menyajikan ECU baru buatan Magnetti Marelli.

Hasilnya Dimas Ekky menunjukkan sinyal positif. Catatan waktu terbaiknya tembus 1 menit 43,559 detik dan menempatkannya di posisi 17 dari total 30 peserta tes.

Dengan berada di urutan 17, maka Dimas Ekky meraih hasil lebih baik ketimbang rekan setimnya asal Thailand, Somkiat Chantra. Somkiat hanya membukukan lap tercepat 1 menit 44,636 detik.

Adapun pembalap tercepat pada sesi ini ditempati Lorenzo Baldasarri dari tim Pons HP40. Sedangkan posisi kedua diisi adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini. Eks rider MotoGP, Sam Lowes berada di urutan tiga.*

Breaking News Dimas Ekky Idemitsu Honda Team Asia Tes Moto2 Somkiat Chantra
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan