Hari Terakhir Bursa Transfer Premier League, Everton Hadirkan Kejutan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 10 Agustus 2018
Hari Terakhir Bursa Transfer Premier League, Everton Hadirkan Kejutan
Yerry Mina (evertonfc)

BolaSkor.com - Bursa transfer untuk klub Premier League resmi ditutup 9 Agustus petang waktu setempat. Pergerakan di bursa terasa panas di detik akhir.

Everton, Fulham, dan Leicester City secara mengejutkan menjadi "bintang" pada akhir bursa transfer. Ketiga klub ini memutuskan untuk menggelontorkan banyak uang beberapa saat jelang jendela transfer ditutup.

Meski begitu, secara keseluruhan jumlah uang yang dikeluarkan klub-klub Premier League pada bursa transfer musim panas ini mengalami penurunan. Ini merupakan pertama kali bursa transfer Premier League mencatat penurunan dalam delapan tahun terakhir. Total, untuk bursa musim panas ini bursa transfer klub-klub Premier League mencapai 1,1 miliar poundsterling.

Dari 18 klub, hanya Tottenham Hotspur dan Manchester United yang tidak melakukan transaksi pada hari terakhir bursa transfer. Bahkan Tottenham sama sekali tidak mendatangkan pemain pada musim panas ini.

Di Premier League, jendela transfer dipindah dari semula 31 Agustus menjadi 9 Agustus atau sehari sebelum kompetisi dimulai. Ini merupakan keputusan hasil rembukan klub-klub peserta. Meski demikian, klub Premier League masih bisa melepas pemain setelah jendela transfer ditutup.

10 Pemain Termahal Premier League di Bursa Transfer Musim Panas 2018 (bbc)

Salah satu kejutan pada hari terakhir bursa transfer Premier League terjadi saat Everton sukses menggaet Yerry Mina dari Barcelona. Everton memboyong bek Kolombia itu dengan banderol 27 juta pound. Ini tentu saja kejutan karena Mina sebelumnya digadang-gadang sedang dibidik Man United.

Tidak hanya itu, Everton juga berhasil mendapatkan Andre Gomes, juga dari Barcelona, dengan status pinjaman. Sebelumnya Everton juga sukses mendapatkan Bernard yang digaet dari Shakhtar Donestk secara gratis.

Selain Everton, klub lain yang belanja besar di hari terakhir bursa adalah Fulham dan Leicester. Fulham tidak tanggung-tanggung mengumumkan lima rekrutan baru di hari terakhir.

Fulham mendapatkan Andre-Frank Anguissa dari Marseille seharaga 22,3 juta pound, Joe Bryan (Bristol City/6 juta), dan meminjam Sergio Rico, Luciano Vietto, dan Timothy Fosu-Mensah.

Sedangkan Leicester menggaet bek Turki Caglar Soyuncu dari Freiburg dengan nilai 19 juta pound. Soyuncu menyusul Filip Benkovic yang dibeli Leicester seharga 13 juta pound dari Dinamo Zagreb.

Selain itu juga terjadi pergerakan lain yang terjadi hari terakhir bursa transfer di Premier League. Seperti Danny Ings yang dipinjamkan Liverpool ke Southampton. Sedangkan West Ham kembali menambah stok pemain baru mereka dengan menggaet Lucas Perez dari Arsenal dan Carlos Sanchez dari Fiorentina.

Pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini, tercatat 25 pemain yang digaet klub-klub Premier League. Jumlah ini mengalami kenaikan di banding tiga tahun sebelumnya; 17 pemain pada 2017, 20 pada 2016, dan 23 pemain 2015.

Berikut transfer yang terjadi di hari terakhir bursa Premier League:

Bursa transfer Premier League Breaking News Everton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan