Hariono Absen saat Persib Bandung Jamu Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 Juli 2019
Hariono Absen saat Persib Bandung Jamu Bali United
Hariono (tengah belakang). (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan tampil pincang menghadapi Bali United di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7). Kali ini giliran Hariono yang tidak bisa tampil.

Pemain berambut gondrong ini terkena hukuman akumulasi kartu kuning setelah mengoleksi tiga kartu kuning. Masing-masing didapatkan saat berhadapan dengan Semen Padang, Persija Jakarta dan terakhir saat melawan PSIS Semarang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah terbiasa dengan kondisi pincang ini. Sebelumnya Persib juga sudah kehilangan Ezechiel N'Douassel, Rene Mihelic, Achmad Jufriyanto hingga Bojan Malisic yang juga karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Dengan demikian, pelatih asal Belanda ini tak sepenuhnya kecewa dengan absennya Hariono. Justru Robert mengaku menjadi memiliki banyak pilihan.

Baca Juga:

Indra Mustafa Gabung Timnas U-23, Pelatih Persib Bandung Nilai Pantas

Total Denda Persib Sudah Rp 345 juta, Umuh Muchtar: Biar Orang Menilai

"Pemain seperti Indra (Mustafa) dan Henhen (Herdiana) punya kepercayaan diri ketika menjadi starter karena pernah bermain di pertandingan sebelumnya. Maka ada dampak dari itu. Maka bagusnya adalah pengalaman sangat penting bagi pemain, jadi apa yang kita ekspektasi menjadi kenyataan," ujar Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/7).

Saat ini Robert sudah mulai fokus untuk membuat timnya jauh lebih siap menghadapi Bali United dan melupakan euforia kemenangan yang telah ditorehkan timnya atas PSIS Semarang.

"Kita tahu Bali adalah tim yang bagus, mereka mungkin adalah tim terbaik di Liga, dengan banyaknya pemain asing yang mencapai 7-8 pemain. Bali adalah tim yang bagus," katanya.

Robert berharap pemainnya bisa mengatasinya dengan baik. Sehingga Persib bisa mempertahankan tren positif belum terkalahkan dalam tiga pertandingan sebelumnya.

"Memang kita tanpa Hariono, tapi kita masih punya pemain yang punya kualitas dan posisi yang sama, maka itu lebih baik. Tapi yang kita harus perjuangkan adalah bek tengah dan striker, sisanya kita bagus," imbuhnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Hariono Bali United Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan