Hariono Tanggapi Tuduhan kepada Maman soal Match Fixing dengan Hati-hati

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 Desember 2018
Hariono Tanggapi Tuduhan kepada Maman soal Match Fixing dengan Hati-hati
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. (Istimewa)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Hariono ogah menanggapi isu pengaturan skor yang belakangan berkembang. Terutama yang memojokkan mantan rekan setim setimnya Maman Abdurrahman saat tampil membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 lalu.

Nama Maman muncul setelah Mantan Ketua Badan Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabussala, mengungkapkannya dalam acara Mata Najwa bertajuk PSSI Bisa Apa Jilid 2 pada Rabu (19/12) lalu.

Andi Darussalam saat Piala AFF 2010 bertindak sebagai manajer tim. Ia menyebut bahwa Maman sengaja membiarkan pemain Malaysia mencetak gol dan menjuarai Piala AFF 2010.

Baca Juga:

Krishna Murti Turun Tangan, Satgas Pemberantasan Mafia Sepak Bola Dibentuk

Alasan Sekjen PSSI Belum Datang Penuhi Panggilan Satgas Kepolisian Pemberantasan Match Fixing

"Saya pribadi tidak ingin memberikan tanggapan dulu sampai ada bukti. Karena sebagai sesama pemain, itu tidak bagus," ujar Hariono, Sabtu (22/12).

Hariono mengaku cukup mengenal sosok Maman karena pernah satu tim membela Persib selama lima musim. Dari musim 2008-2013. "Selama pernah bareng, dia teman yang bagus, di lapangan bagus, diluar lapangan juga bagus," katanya.

Hariono hanya berharap isu pengaturan skor itu tidak benar terjadi. Sebab akan memengaruhi mental hingga berimbas pada keluarga.

"Hanya Allah yang tahu. Saya cuma berdoa semoga tidak ada kejadian sesama pemain yang seperti itu. Karena pengaruhnya mental ke keluarga juga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Hariono Match Fixing Piala AFF 2010
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan