Hariyanto Arbi Jadi Pelecut Semangat Tunggal Putra Prancis

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 20 Februari 2019
Hariyanto Arbi Jadi Pelecut Semangat Tunggal Putra Prancis
Brice Leverdez (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Prancis, Brice Leverdez, mengungkap sosok yang paling berpengaruh dalam karier bulu tangkisnya. Leverdez ternyata sangat mengidolai legenda tepok bulu Indonesia, Hariyanto Arbi.

Kegemaran Leverdez terhadap Arbi sudah dimulai sejak remaja. Di masa sulit menekuni bulu tangkis, Leverdez selalu melihat poster Arbi dan kembali bersemangat.

"Ketika saya mulai bermain bulu tangkis, banyak orang membicarakan Hariyanto Arbi. Saya mulai mengikuti aksinya dan mengidolakannya," kata Leverdez.

"Saya suka cara dia bermain dan kagum dengan hasil-hasil yang dia capai. Saya sampai punya poster Haryanto Arbi di kamar saya," sambungnya.

Baca Juga:

Lee Chong Wei Isyaratkan 'Comeback' pada Malaysia Open 2019

Hasil Undian Wakil Indonesia di All England 2019 Kurang Menguntungkan

Leverdez juga bercerita tentang sulitnya menekuni bulu tangkis di Prancis. Tak jarang, Leverdez harus membagi waktu dengan cabang olahraga lain jika ingin berlatih.

"Di Perancis tidak ada hall bulu tangkis yang memadai. Kami harus berbagi dengan lapangan handball atau bola basket," ujar Leverdez.

"Meskipun sekarang bulu tangkis sudah semakin dikenal di Perancis, tetap saja sulit untuk mencari lapangan memadai dan pemain bagus sebagai sparring partner. Oleh karena itulah, saya sering ke Indonesia karena di sini banyak pemain dan lapangan yang bagus," sambungnya.

Saat ini, Brice Leverdez tengah berada di Indonesia untuk mengikuti Djarum Superliga Badminton 2019 di Gedung Sabuga ITB, Bandung, 18-24 Februari. Pebulu tangkis berusia 32 tahun itu membela tim Berkat Abadi.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Brice Leverdez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan