Harry Kane Absen Sebulan, Spurs Mau tak Mau Wajib Datangkan Pemain Anyar

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Januari 2019
Harry Kane Absen Sebulan, Spurs Mau tak Mau Wajib Datangkan Pemain Anyar
Harry Kane (Foto: @HKane)

BolaSkor.com - Kabar buruk untuk fans Tottenham Hotspur: Harry Kane cedera engkel dan harus menepi hingga awal bulan Maret. Absensi pemain berusia 25 besar jadi pukulan terbesar Spurs, sekaligus menjadi klimaks dari segala permasalahan tim musim ini.

Sebelum Kane cedera, Moussa Sissoko, Mousa Dembele, Lucas Moura, dan Eric Dier sudah terlebih dahulu masuk ruang perawatan Spurs. Absensi empat pemain itu masih bisa ditutupi oleh Mauricio Pochettino, manajer Tottenham. Tapi untuk Kane? Belum tentu bisa.

Kane pendulang gol utama Spurs musim ini melalui torehan 14 gol dari 22 laga Premier League. Total, Spurs sudah mencetak total 19 gol musim ini di seluruh kompetisi. Jelas tidak mudah mencari penggantinya.

Praktis, hanya ada striker berusia 33 tahun, Fernando Llorente, untuk diturunkan sebagai penyerang tengah di lini depan. Son Heung-min juga bisa bermain di posisi itu, namun, saat ini dia tidak bisa memperkuat Spurs karena tengah membela Korea Selatan (Korsel) di Piala Asia 2019.

Baca Juga:

Tottenham 1-0 Chelsea, Harry Kane Lewati Rekor Gol Legenda Spurs

Duel Harry Kane Vs Marcus Rashford, Representasi Striker Modern Inggris

Tottenham 0-1 Man United: 11 Penyelamatan De Gea Buat Tuan Rumah Frustrasi

Harry Kane cedera

Ditambah fakta Spurs sama sekali tidak membeli atau meminjam pemain di bursa transfer musim panas dan musim dingin ini, maka kans mereka bertahan di empat besar Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga bisa terancam.

Publik, khususnya fans Tottenhan, kini menanti tindakan yang akan dilakukan pemilik klub, Daniel Levy. Dia tidak bisa lagi terus-terusan mengandalkan skuat terkini yang sedang berada dalam kondisi pincang. Tidak ada alasan untuk tidak mendatangkan pemain anyar.

"Tanpa Harry, mereka berisiko tidak lolos Kualifikasi Liga Champions. Itu mungkin memaksa mereka mendatangkan pemain di musim panas nanti dan siapa yang tersedia tahun ini?" ucap pemerhati sepak bola Inggris, Graeme Souness di Sky Sports.

"Tiba-tiba Anda membeli pemain dengan tekanan tinggi. Klub-klub akan sadar bahwa Tottenham di bawah tekanan dan harga pemain bisa meningkat tinggi. Mungkin, sudah saatnya Daniel melakukan sesuatu untuk membantu skuat."

Seperti yang telah diketahui, Levy kini tidak bisa lagi 'bersembunyi' di balik alasan renovasi White Hart Lane, karena skuat membutuhkan 'tangan dinginnya' di tengah krisis badai cedera.

Mauricio Pochettino juga berpotensi pergi dari Spurs jika tidak mendapatkan dukungan penuh dari jajaran direksi. Itulah kenapa situasi Spurs saat ini adalah keharusan mereka membeli atau meminjam pemain baru.

Breaking News Tottenham Hotspur Harry Kane Mauricio Pochettino Daniel levy Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan