Harry Kane, Banjir Rekor dan Hujatan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Desember 2022
Harry Kane, Banjir Rekor dan Hujatan
Harry Kane mendapat support dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. (Twitter FIFA)

BolaSkor.com - Harry Kane menjadi sosok yang paling disorot pada laga Inggris melawan Prancis. Sebab, kapten Timnas Inggris itu banjir hujatan di tengah badai rekor.

Inggris gagal melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Ini setelah The Three Lions kalah 1-2 dari Prancis, pada babak perempat final di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Prancis sudah unggul melalui sepakan keras Aurelien Tchouameni (17'). Inggris baru bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Harry Kane pada menit ke-54.

Baca Juga:

9 Fakta Menarik Prancis ke Semifinal Usai Bungkam Inggris

Inggris 1-2 Prancis: Olivier Giroud Antar Les Bleus ke Semifinal

8 Fakta Menarik Maroko ke Semifinal Usai Tekuk Portugal

Jude Bellingham
Jude Bellingham tak bisa menyembunyikan kekecewaan usai Inggris dikalahkan Prancis. (Twitter FIFA)

Banjir Rekor

Gol penalti ini membuat Kane mengukir sejarah. Ini menjadi golnya yang ke-53 untuk Inggris, menyamai Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak bersama untuk timnas Inggris.

Kemudian, tidak ada pemain yang mencetak penalti lebih banyak dalam sejarah Piala Dunia selain Harry Kane, dengan malam ini gol keempatnya dari titik penalti dalam kompetisi (tidak termasuk adu penalti).

Sebelumnya, Kane sudah mengukir rekor saat menjadi kapten sekaligus starter timnas Inggris melawan Prancis. Kane menjadi kapten Inggris untuk ke-11 kalinya di putaran final Piala Dunia, sebuah rekor baru untuk tim.

Banjir Hujatan

Harry Kane

Namun, seketika rekor tersebut berbalas hujan di menit-menit akhir. Prancis kembali unggul melalui tandukan Olivier Giroud pada menit ke-68. Inggris sebetulnya berpeluang menyamakan kedudukan, sayang eksekusi penalti kedua Kane melambung di atas mistar gawang Prancis pada akhir babak kedua. Alhasil, Prancis menang 2-1.

Harry Kane

Kane pun dihujat di media sosial Twitter. Bahkan, namanya menjadi trending topics Twitter sejak peluit panjang akhir laga Inggris kontra Prancis dibunyikan.

Harry Kane

Harry Kane

Harry Kane Inggris Timnas Inggris Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan