Harry Kane Baru Satu Gol, Rekrutan Anyar Persebaya Pede Inggris Juara Piala Dunia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Desember 2022
Harry Kane Baru Satu Gol, Rekrutan Anyar Persebaya Pede Inggris Juara Piala Dunia
Timnas Inggris 3-0 Senegal (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain keturunan, George Brown, mendukung Timnas Inggris memenangi Piala Dunia 2022 Qatar. Bek anyar Persebaya Surabaya itu lantas meneriakkan slogan "It's Coming Home" usai latihan di Stadion Gelora 10 Nopember sesaat sebelum berangkat melakoni lanjutan Liga 1 2022/2023.

Timnas Inggris terakhir kali menjadi kampiun pada Piala Dunia 1966. Sementara slogan "It's Coming Home" sebenarnya sudah ada sejak 20 tahun lalu. Namun kembali populer pada gelaran Piala Dunia Rusia 2018. Slogan ini sendiri merupakan sebuah lagu untuk memacu semangat tim Inggris yang kerap gagal di turnamen besar sepak bola.

“Karena aku kelahiran Inggris, tentu menjagokan Inggris. It's coming home,” ujar George kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Bukannya Munafik, Pelatih Korea Selatan Ingin Hadapi Brasil yang Diperkuat Neymar

Robert Lewandowski Enggan Ucapkan Selamat Tinggal kepada Piala Dunia

Keyakinan George mengindikasikan kekuatan tim asuhan Gareth Southgate tidak bisa diremehkan. Bermaterikan sederet pemain bintang dan penuh rasa percaya diri. Mereka diperkuat beberapa talenta muda berbakat macam Phil Foden (Manchester City), Mason Mount (Chelsea) dan Jude Bellingham (Borussia Dortmund). Selain keduanya, Inggris juga punya gelandang serang yang bisa diandalkan yakni Jack Grealish (Manchester City).

Apalagi skuad Inggris tim paling mahal yang ada di Piala Dunia 2022 dengan nilai €1,2 miliar (Rp 22 triliun). “Silahkan lihat satu-satu pemainnya. Saya kira skuad paling bagus di Piala Dunia kali ini,” jelas pemain berusia 23 tahun ini.

Menariknya, George menjagokan Harry Kane sebagai pemain kunci yang dapat mengantarkan kejayaan timnas Inggris. Pemain yang berkiprah di kompetisi universitas di Amerika Serikat itu percaya jika kapten tim Tiga Singa tersebut dapat meledak di Piala Dunia kali ini.

Perlu diketahui, Kane baru mencetak satu gol saat Inggris menang 3-0 atas Senegal di babak 16 besar, Senin (5/12) dini hari WIB. Padahal Marcus Rashford (Manchester United) dan Bukayo Saka (Arsenal) menjadi top skor sementara Inggris dengan tiga gol. Namun, George percaya kualitas Kane tak terbantahkan sebagai sosok protagonis yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan enam lesakkan pada Piala Dunia 2018 Rusia.

“Sebenarnya saya mengidolakan Reece James, tapi lagi cedera dan tidak masuk skuad. Jadi saya kira kapten Harry Kane dapat membantu Inggris. Sama Phil Foden. Saya kira Brasil atau Argentina menjadi pesaing berat. Tapi ini Piala Dunia, jadi semua tim sangat kuat,” tandas George. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

George Brown Persebaya surabaya Timnas Inggris Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan