BolaSkor.com - Hubungan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dan Jose Mourinho selaku manajer Tottenham Hotspur dikabarkan memanas. Kedua sosok tersebut berbeda pendapat terkait Harry Kane.

Mourinho berharap Southgate tidak memforsir tenaga Kane yang sempat mengalami masalah pada ototnya. beberapa hari lalu. Pria berkebangsaan Portugal itu bahkan sempat meminta sang pemain dipulangkan ke Tottenham meski ditolak.

Sebagai gantinya, Mourinho meminta Southgate untuk tak memainkan Kane saat Inggris berhadapan dengan Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari WIB. Ia menilai pemain andalannya tersebut kelelahan karena bermain dalam 11 laga secara beruntun.

Baca Juga:

Kalahkan Peringkat Satu Dunia, Gareth Southgate Banggakan Mentalitas Pemain Muda Inggris

Jordan Henderson Pasang Badan untuk Pemain Muda Inggris yang Langgar Protokol Kesehatan

Paul Gascoigne Berada di Level yang Berbeda, Tidak Bisa Dibandingkan dengan Jack Grealish

Jose Mourinho dan Harry Kane

Mourinho tentu tak ingin kehilangan Kane dalam waktu lama seperti yang terjadi pada paruh kedua musim lalu. Hal tersebut bisa mengganggu tren positif Tottenham.

Namun permintaan tersebut nampak tidak didengarkan Southgate. Sang pelatih justru berencana memainkan Kane sejak menit pertama.

"Semua baik-baik saja. Kami berharap dia dalam kondisi bagus untuk menjadi starter dalam pertandingan nanti," kata Southgate dilansir dari Goal.

"Ia hanya kelelelahan otot, jadi dia hanya butuh sedikit untuk lebih percaya diri lagi."

Mourinho kemungkinan akan menyaksikan laga Inggris kontra Denmark dengan perasaan was-was. Tak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi dengan hubungan kedua pelatih andai Kane mengalami cedera dalam pertandingan tersebut.