Harry Kane dan Perburuan Rekor Sepanjang Masa Premier League

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 Maret 2022
Harry Kane dan Perburuan Rekor Sepanjang Masa Premier League
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Trofi jadi salah satu hal penting yang saat ini belum dimiliki kapten timnas Inggris, Harry Kane. Pada usia 28 tahun produk akademi Tottenham berada dalam persimpangan karier di Tottenham Hotspur.

Banyak tuntutan untuk Kane pindah agar bisa meraih trofi di klub yang memang menargetkan trofi setiap musimnya, hal yang cukup sulit dilakukannya di Tottenham. Meski begitu dari segi pencapaian individu dan kualitas bermain, tak perlu meragukan Kane.

Kane berada di jajaran striker top Eropa bersama Robert Lewandowski, Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland. Dalam kondisi terbaik Kane dapat menciptakan peluang dan juga mencetak gol.

Musim ini dia sudah menorehkan 21 gol dari 39 laga di seluruh kompetisi (11 gol dicetak di Premier League dari 2.242 menit bermain). Berbicara mengenai gol, ada ambisi pribadi dari Kane untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Baca Juga:

807 Gol dan Sederet Rekor Baru yang Diukir Cristiano Ronaldo

Man City Terpeleset, Guardiola Salahkan Lapangan

Soal Masa Depan, Kane Bisa Berkaca dari Pengalaman Owen dan Van Persie

“Saya tidak berpikir itu (ambisi memecahkan rekor) adalah sesuatu yang saya pikirkan sebelum setiap pertandingan," ucap Kane kepada Sky Sports.

“Saya pikir kami memiliki begitu banyak fokus pada lawan, tim, dan pertandingan di depan, dan saya kira angka-angka seperti itu akan muncul dengan sendirinya jika Anda melakukan hal yang benar di lapangan."

"Saya ingin mengakhiri karier saya dengan lebih banyak gol daripada siapa pun. Itu selalu menjadi tujuan saya sebagai seorang striker - untuk menjadi sebaik yang saya bisa dan versi terbaik dari diri saya."

"Itu pasti ada di latar belakang dan sesuatu yang ingin saya capai, tetapi musim berjalan begitu cepat dan permainan berjalan begitu cepat, tiba-tiba Anda berbicara tentang nama lain, kita berbicara pemain lain, dan Anda pergi begitu saja ke pemain berikutnya."

Memburu Rekor Alan Shearer

Sampai saat ini belum ada pemain yang dapat memecahkan rekor legenda Newcastle United dan Blackburn Rovers, Alan Shearer, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League.

Shearer, yang kini jadi pandit sepak bola, punya rekor 260 gol. Di bawahnya ada Wayne Rooney (208 gol), Andy Cole (187 gol), Sergio Aguero (184 gol), dan di urutan lima ada Harry Kane dengan 177 gol - menyamai gol Frank Lampard.

Perjalanan Kane mencapai atau bahkan melebihi jumlah gol Shearer masih panjang. Segalanya masih bisa tercapai, tapi tidak mungkin melakukannya musim ini dengan sisa 11 laga tersisa untuk Tottenham.

Setidaknya untuk musim ini Kane bisa memecahkan rekor gol tandang terbanyak di Premier League. Kane sudah menyamai catatan Rooney dengan gol tandang ke-94. Rekor baru bisa ditorehkannya di sisa musim ini.

Breaking News Alan shearer Harry Kane Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan