Harry Kane Jawab Kritik dengan Gol di Laga Premier League ke-200

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 24 Juni 2020
Harry Kane Jawab Kritik dengan Gol di Laga Premier League ke-200
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Kane turut mencatatkan namanya di papan skor saat Tottenham Hotspur menaklukkan West Ham United dengan skor 2-0, Rabu (24/6) dini hari wib. Itu merupakan gol pertamanya sepanjang tahun 2020.

Kane memang harus absen sejak Januari silam akibat menderita cedera parah. Ia bahkan diprediksi tak bisa bermain hingga akhir musim andai kompetisi tak tertunda efek pandemi virus corona.

Pada akhirnya, Kane pulih tepat waktu dan tampil saat Tottenham bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pada laga comeback Premier League pekan lalu. Namun ia menjadi sorotan karena kontribusinya nyaris tak terlihat sepanjang pertandingan.

Hal itu membuat banyak pihak menilai Kane tak cocok dengan strategi permainan yang diterapkan Jose Mourinho. Sebuah anggapan yang sempat membuat manajer berkebangsaan Portugal tersebut geram.

Baca Juga:

Dituding Matikan Potensi Harry Kane, Mourinho Singgung Kesuksesannya Tangani Ronaldo hingga Ibrahimovic

Mantan Manajer Tottenham Tak Terkejut andai Harry Kane Pindah ke Manchester United

Agen Pemain Ragu Megatransfer Terjadi Musim Panas Mendatang

Sadar tengah disorot, Kane menjawabnya dengan elegan. Golnya ke gawang West Ham tentu akan membungkam mulut para pengkritiknya.

"Sebagai seorang striker, anda ngin mencetak gol dan membantu memenangi pertandingan. Saya senang bisa kembali mencetak gol," kata Kane usai laga dilansir dari Sky Sports.

"Saya telah bekerja sangat keras dalam proses rehabilitasi, melewati masa lockdown dan pertandingan pemanasan yang mengarah ke pertandingan Premier League pertama. Saya merasa bugar seperti sebelumnya."

Kane mengaku tak terpengaruh dengan berbagai kritikan yang tertuju kepadanya. Ia yakin gol akan segera datang.

"Saya seseorang yang, apakah saya mencetak gol atau tidak, kehilangan peluang, saya selalu siap untuk yang berikutnya. Saya tidak berpikir itu terlalu mengganggu saya," tambahnya.

Gol Kane semakin terasa istimewa karena tercipta pada penampilannya yang ke-200 di Premier League. Ia total sudah mencetak 137 di strata tertinggi kompetisi sepak bola Inggris.

Harry Kane Tottenham Hotspur Premier League West ham united Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan