BolaSkor.com - Delapan tahun membela Bayern Munchen, Robert Lewandowski pada akhirnya pergi meninggalkan klub menuju Barcelona. Artinya, untuk pertama setelah delapan tahun lamanya Bayern tidak diperkuat striker nomor 9 andalan mereka.

Bayern akan tampil berbeda di bawah arahan Julian Nagelsmann khususnya setelah mereka merekrut Sadio Mane. Tanpa Lewandowski Bayern akan tetap kuat dan itu juga yang diyakini Lewandowski.

“Saya pikir FC Bayern memiliki begitu banyak pemain menyerang yang bertalenta sehingga tidak membutuhkan nomor sembilan, penyerang tengah sejati! Serangan FC Bayern luar biasa, mereka bisa mengaturnya dengan sangat baik, bahkan tanpa satu pengganti khusus untuk saya," terang Lewandowski baru ini.

Dengan Mane, Leroy Sane, Kingsley Coman, dan Serge Gnabry, Bayern memang masih menyimpan bahaya karena Nagelsmann berpotensi memainkan sepak bola berbeda di Bayern.

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Frenkie de Jong Lebih Pilih Bayern Munchen

Transfer Frenkie de Jong Berlarut-larut, Manchester United Siapkan Rencana Cadangan

Bayern Munchen Tutup Pintu untuk Frenkie de Jong

Kendati demikian ide untuk menggantikan Lewandowski tetap dipikirkan Bayern Munchen. Calon penggantinya? Kapten timnas Inggris, Harry Kane. Target transfer ini bukan incaran yang mudah direkrut.

Tottenham Hotspur akan menjaga habis-habisan pemain yang minimal punya banderol 100 juta euro. Kane (28 tahun) juga punya kontrak hingga 30 Juni 2024. Tidak hanya Tottenham, Antonio Conte juga tidak akan mau kehilangan Kane di tengah proyek yang dikembangkannya di klub.

Kane produk akademi Tottenham dan sudah lama bermain di sana, meski begitu trofi masih jadi satu hal yang langka baginya dan itu bisa membuatnya hengkang dari Tottenham.

Nagelsmann memuji kualitas Kane tapi ia menilai sangat sulit merekrutnya saat ini di musim panas 2022. Kendati demikian ada peluang Bayern mengincarnya di masa depan.

"Dia (Kane) sangat mahal, itulah masalahnya - tetapi pemain yang brilian, satu dari dua atau tiga yang bisa bermain sebagai penyerang tengah (dan juga) no 10, tapi dia sangat kuat, brilian dengan kepala dan kedua kakinya," ucap Nagelsmann soal Kane dikutip dari Dailymail.

“Dia bisa mencetak banyak gol di Bundesliga, saya tidak tahu harganya, tapi itu sangat sulit bagi Bayern Munchen. Kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan," lanjutnya.

Senada dengan Nagelsmann adalah CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, yang menuturkan mengenai Kane sebelumnya. Mewakili Bayern, Kahn menilai Kane ada dalam rencana masa depan Bayern.

"Dia terikat kontrak dengan Tottenham. Tentu, striker top mutlak, tapi itu semua adalah impian masa depan. Sekarang kami harus melihat bagaimana mengumpulkan skuad untuk musim ini. Jadi mari kita lihat apa lagi yang terjadi," tutur Kahn. Jadi, sudah jelas Kane ada dalam rencana masa depan Bayern.