Harry Kane Mulai Ingat Cara Bikin Gol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 01 Oktober 2021
Harry Kane Mulai Ingat Cara Bikin Gol
Harry Kane menorehkan hat-trick saat Tottenham menang 5-1 atas Mura di ajang Conference League. (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Kane belum mencetak satu gol pun di Premier League 2021-2022. Namun penyerang Tottenham Hotspur itu mulai ingat caranya membobol gawang lawan.

Kane menjalani awal musim yang berat. Setelah saga transfernya berakhir antiklimaks, pemain berusia 28 tahun itu harus berusaha keras kembali ke performa terbaiknya.

Kane tercatat gagal mencetak gol dari lima laga terakhir di Premier League. Hal ini menjadi salah satu alasan The Lilywhites meraih tiga kekalahan beruntun.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa dan Conference League: Napoli Keok, Tottenham dan Roma Tersenyum

Nuno Espirito Santo: Tottenham Punya Banyak Masalah

Tuchel Tak Pernah Inginkan Harry Kane di Chelsea

Harry Kane

kualitas Kane sebagai bomber haus gol pun mulai dipertanyakan. Meskipun ia sebenarnya sudah mencetak satu gol di ajang Piala Liga dan dua lainnya pada babak kualifikasi Conference League.

Namun naluri gol Kane yang tinggi mulai terlihat saat Tottenham menjamu Mura dalam lanjutan Conference League. Bomber Timnas Inggris tersebut hanya butuh waktu 20 menit untuk membukukan hat-trick perdananya musim ini.

Dalam pertandingan ini, Kane tampil sebagai pemain pengganti. Ia dimasukkan pada menit ke-59 saat Tottenham tengah unggul 2-1.

Dua gol Tottenham tersebut dicetak oleh Dele Alli dan Giovani Lo Celso pada babak pertama. Sementara Mura memperkecil kedudukan lewat sepakan spektakuler Ziga Kous tujuh menit sebelum Kane masuk ke lapangan.

Kane hanya butuh sembilan menit untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Sontekannya memanfaatkan umpan Lucas Moura merobek jala gawang Mura.

Kane kemudian mencetak dua gol tambahan lewat proses yang mirip pada menit ke-76 dan 87. Tottenham pun menutup laga dengan kemenangan 5-1.

Kane cukup lega usai menorehkan hat-trick. Ini menjadi modalnya untuk membuka rekening gol di Premier League.

“Setiap striker ingin mencetak gol. Saya mungkin tidak berharap untuk masuk hari ini, tetapi senang mendapatkan menit bermain,” kata Kane kepada BT Sport.

“Setiap kali Anda melihat bola mengenai bagian belakang gawang, itu adalah perasaan yang baik. Mudah-mudahan kita bisa membawanya ke akhir pekan."

Hat-trick Kane juga membuat senang manajer Tottenham, Nuno Espirito Santo. Ia tidak pernah meragukan kualitas ujung tombak andalannya tersebut.

"Kami harus mendukung semua pemain dan membantu mereka menemukan level yang saya yakini mereka miliki, yaitu bakat, kualitas. Jika kami memiliki semua pemain yang terbaik, kami dapat memiliki skuat dan tim yang bagus," kata Nuno Santo.

Tottenham akan menjamu Aston Villa dalam lanjutan Premier League akhir pekan nanti. Ini menjadi kesempatan Kane untuk membuka rekening golnya di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

Tottenham Hotspur Harry Kane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan