Harry Kane Optimistis Susul Mohamed Salah di Puncak Daftar Top Scorer

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 09 April 2018
 Harry Kane Optimistis Susul Mohamed Salah di Puncak Daftar Top Scorer
Harry Kane (Zimbio)

BolaSkor.com - Harry Kane gagal mendekati torehan gol Mohamed Salah setelah golnya ketika Tottenham Hotspur mengalahkan Stoke City 2-1 pada pertandingan lanjutan Premier League, akhir pekan lalu, dianggap sebagai gol milik Christian Eriksen. Kendati demikian, sang pemain tetap yakin bisa melampaui torehan gol Mohamed Salah yang sementara ini memimpin daftar top scorer Premier League 2017-2018.

Kejadian bermula ketika Tottenham Hotspur mendapatkan hadiah tendangan bebas pada sisi kiri pertahanan Stoke. Eriksen yang mengambil tendangan bebas tersebut memberikan umpan ke dalam kotak penalti.

Harry Kane yang dikawal ketat bek tuan rumah terlihat mampu melakukan sundulan dan mengubah arah bola masuk ke gawang. Namun, wasit yang bertugas pada laga tersebut menilai Eriksen yang mencetak gol tersebut.

Dengan keputusan tersebut, pemain 24 tahun itu gagal mendekati perolehan gol milik Mohamed Salah. Saat ini kedua pemain berjarak lima gol. Rincianya Kane mendulang 24 gol, sementara itu Salah mengemas 29 gol.

"Iya, saya masih percaya mampu melakukan hal tersebut. Apapun yang terjadi masih ada pertandingan yang harus dijalani. Saya harus fokus kepada performa sendiri dan saya tidak bisa mengendalikan apa yang akan akan terjadi," papar Kane seperti dilansir Fourfourtwo.

"Sebagai penyerang, akan sangat bagus untuk memenangi Golden Boot. Saya akan bekerja keras dari sekarang hingga akhir musim," penyerang tim nasional Inggris tersebut menambahkan.

"Saya bersumpah atas hidup putri saya jika menyentuh bola! Namun, tidak ada yang bisa saya lakukan. Saya memang menyentuh bola jika mereka bersedia memutar ulang video dan memercayai apa yang saya ungkapkan. Namun, yang paling penting kami memenangi pertandingan," tutur Kane.

Harry Kane merupakan jebolan produk akademi Tottenham Hotspur. Sejauh ini, sang pemain telah mendulang 134 gol dan 21 assist dari 206 laga bersama The Lilywhites. Tidak heran namanya dikaitkan dengan klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Tottenham Hotspur Harry Kane Mohamed salah
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan