Harry Kane Resmi Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Maret 2023
Harry Kane Resmi Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Timnas Inggris
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Kane tak hanya menjadi pahlawan kemenangan Inggris atas Italia pada laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2024. Penyerang Tottenham Hotspur itu juga berhasil menahbiskan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa The Three Lions.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (24/3) dini hari WIB, Inggris mengalahkan Italia dengan skor 2-1. Kane turut menyumbang satu gol.

Inggris unggul lebih dulu lewat gol Declan Rice pada menit ke-13. Jelang babak pertama berakhir, Kane menggandakan keunggulan tim tamu lewat titik penalti.

Baca Juga:

Tottenham Puasa Gelar Lagi, Harry Kane Disarankan Pergi

Demi Harry Kane, Erik Ten Hag Minta Manchester United Pecahkan Rekor Transfer

Duel Manchester United Vs Bayern Munchen dalam Perebutan Servis Harry Kane

Tambahan satu gol sudah cukup membuat Kane menyandang status top skorer sepanjang masa Timnas Inggris dengan koleksi 54 gol. Ia melewati rekor Wayne Rooney yang membukukan 53 gol.

"Itu (gelar top skorer sepanjang masa Timnas Inggris) berarti segalanya. Saya sangat bersemangat untuk mengenakan seragam Inggris, kembali ke sini dan memulai kampanye untuk Piala Eropa tahun depan," kata Kane kepada BBC.

"Itu jelas penalti, dan begitu bola mengenai bagian belakang jaring, emosi yang sangat besar. Momen yang ajaib."

Menariknya, Kane masih sempat memanfaatkan momen ini untuk memberikan penghormatan kepada Rooney. Ia nyatanya menjadi saksi langsung saat mantan bomber Manchester United tersebut memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Inggris pada 2015 silam.

"Saya berada di lapangan ketika Wayne memecahkan rekor ini. Saya tahu apa artinya baginya dan saya sangat bangga padanya," tambahnya.

"Saya ingat ketika saya memberinya sepatu untuk memecahkan rekor ini, dia bilang dia akan mengembalikannya kepada saya suatu hari nanti. Pria yang spesial."

Kane hanya butuh 81 laga untuk memecahkan rekor tersebut. Sementara Rooney dan Bobby Charlton yang sebelumnya menyandang predikat ini harus memainkan lebih dari 100 laga.

Tak heran jika Kane menuai banyak pujian. Satu yang paling istimewa tentu dari Rooney yang rekornya berhasil direbut.

Selamat kepada Harry Kane yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris. Saya tahu itu tidak akan lama tapi ini terlalu cepat," kicau Rooney di Twitter.

"Pria hebat, pencetak gol yang luar biasa dan legenda Inggris. Selamat Harry."

Harry Kane Timnas Inggris Kualifikasi Piala Eropa 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan