Harry Kane Tinggal Tunggu Waktu buat Pecahkan Rekor Wayne Rooney

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 15 November 2020
Harry Kane Tinggal Tunggu Waktu buat Pecahkan Rekor Wayne Rooney
Harry Kane (twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate yakin sang kapten Harry Kane akan bisa melewati rekor gol terbanyak sepanjang masa Inggris yang saat ini masih dipegang Wayne Rooney.

Kane yang berusia 27 tahun telah mencetak 32 gol bagi Inggris sejak debutnya pada 2015. Kane pun digadang-gadang sangat berpotensi menyalip Rooney, yang pensiun dengan 53 gol.

Baca Juga:

Kreativitas Klub-klub Eropa dalam Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan

Gara-gara Harry Kane, Mauricio Pochettino Dianggap Cocok Melatih Manchester United

Komputer Super Prediksi Klasemen Akhir Premier League: Liverpool Juara, Manchester United Papan Tengah

Senin (16/11) dini hari WIB, Kane akan melakoni laga ke ke-50 bersama Inggris saat menghadapi Belgia di ajang UEFA Nation League. Tentu saja Kane diharapkan bisa menambah koleksi golnya pada laga ini.

"Dalam hal apa yang mungkin, rekor mencetak gol adalah yang menarik karena rata-rata serangannya bagi kami fenomenal dan dari sisi dia, dia punya waktu untuk mengejar rekor Rooney, yang akan menjadi prestasi luar biasa," kata Southgate dikutip Reuters.

"Saya tahu dari sudut pandang dia, meskipun pencapaian pribadi adalah sesuatu yang didukung, ini adalah pencapaian tim. Dia sangat fokus pada keberhasilan tim dan ingin melihat kembali dalam keberhasilan tim dalam beberapa tahun ke depan."

Sementara itu, pelatih Belgia Roberto Martinez mengatakan tidak terkejut dengan kebangkitan penyerang Tottenham Hotspur itu.

"Saya kira dia seorang striker yang komplet, tapi ini adalah kisah yang menakjubkan melihat seorang pemain muda berkembang, memperoleh pengalaman berbeda di klub yang berbeda, dan menjadi pemain ikonik bagi Spurs, bagi Inggris," kata Martinez.

"Dia mempunyai potensi untuk mencapainya dan saya ingin mengatakan rekor Rooney cukup jelas, dan ini statistik yang mengesankan, tapi Kane berada dalam posisi untuk mencapainya."

UEFA Nations League Harry Kane Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.076

Bagikan