BolaSkor.com - Kemenangan yang diraih Tim Nasional Inggris saat menjamu Polandia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 punya makna istimewa bagi Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu sukses menorehkan dua rekor sekaligus dalam laga tersebut.

Bermain di Stadion Wembley, Kamis (1/4) dini hari WIB, Inggris mengalahkan Polandia dengan skor tipis 2-1. Hasil itu untuk sementara membawa The Three Lions ke puncak klasemen grup I.

Kane membuka keunggulan Inggris pada menit ke-19 lewat titik penalti. Hadiah itu diberikan wasit setelah Raheem Sterling dilanggar di kotak terlarang.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris dan Italia Sempurna, Jerman Kalah Mengejutkan

Ban Kapten yang Dibuang Ronaldo Bisa Selamatkan Nyawa Anak Kecil

Lempar Ban Kapten, Cristiano Ronaldo Dikritik Legenda Juventus

Harry Kane

Kane tanpa kesulitan mengecoh Wojciech Szczesny. Kiper Juventus itu jatuh ke arah kanan meski bola bergulir ke tengah.

Itu merupakan gol penalti kesepuluh yang dicetak Kane dengan seragam tim nasional. Jumlah tersebut membuat pemain berusia 27 tahun itu resmi menyandang status sebagai top skorer penalti sepanjang masa Timnas Inggris.

Kane memecahkan rekor Frank Lampard yang mencetak sembilan gol dari titik putih. Ia masih punya banyak waktu untuk memperlebar jarak.

Tak sampai di situ, Kane juga menorehkan sebuah rekor langka berkat penalti ke gawang Polandia. Ia kini mampu mencetak gol di semua hari bersama Inggris.

Sebelum Kane, hanya Wayne Rooney dan Lampard yang mampu melakukan hal serupa. Sang penyerang seolah tengah meniti jalan untuk menjadi legenda seperti dua seniornya tersebut.

Satu rekor lain yang masih dibidik Kane tentu top skorer sepanjang masa Timnas Inggris. Saat ini status tersebut masih disandang oleh Rooney dengan 53 gol.

Kane sejauh ini sudah mencetak 34 gol bagi Inggris atau berselisih 19 gol. Dengan usia yang masih relatif muda, bukan tidak mungkin rekor itu akan segera terpecahkan dalam beberapa tahun ke depan.