BolaSkor.com - Penyerang tim nasional Inggris, Harry Kane, sempat banyak mendapatkan keraguan di Piala Eropa 2020. Namun kini, striker Tottenham Hotspur itu mulai menunjukkan hidungnya.

Harry Kane mendapatkan banyak kritik setelah tampil tumpul pada babak grup. Padahal, Inggris menghadapi lawan yang relatif punya kualitas satu tingkat di bawah.

Kane yang mendapatkan sejumlah peluang emas justru mengakhiri laga tanpa mencetak gol. Catatan gol sang striker pada fase grup adalah nihil. Justru Raheem Sterling yang menjadi bintang setelah mencetak gol pada dua pertandingan.

Baca juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-0 Jerman: The Three Lions Terus Melaju

5 Fakta Menarik Federico Chiesa, Bukan Sekadar Super-Sub

Tekuk Jerman, Declan Rice: Inggris Bungkam Haters

Proses gol Harry Kane

Namun, Kane membungkam kritik tersebut pada babak 16 besar. Pemain yang dikaitkan dengan Manchester City itu mulai membuka keran golnya. Kane mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 The Three Lions atas Jerman.

Kane mencetak gol empat menit jelang peluit panjang. Mendapatkan umpan Jack Grealish, sang striker langsung menyambarnya dengan sundulan.

Tambahan satu gol itu membuat Kane kini menyamai catatan Wayne Rooney soal kotribusi di turnamen besar. Keduanya sama-sama mencatatkan tujuh gol.

Kane masih terpaut dua gol dari Alan Shearer dan tiga gol dari pemegang rekor pencetak gol terbanyak untuk Inggris di Piala Eropa dan Piala Dunia, Gary Lineker. Dengan usia yang masih produktif (27 tahun), Kane diprediksi masih punya banyak peluang.

Selain itu, Kane juga menjawab kepercayaan Gareth Southgate yang terus memainkannya. Sejak Southgate mengambil alih The Three Lions, Kane telah mendulang 30 gol. Itu artinya, Kane memang merupakan mesin gol Inggris pada era Southgate.

Kini, ketajaman Harry Kane kembali diharapkan ketika Inggris menantang Ukraina pada babak perempat final, Minggu (4/7). Duel tersebut rencananya akan dilangsungkan di Stadio Olimpico, Roma.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini