BolaSkor.com - Mantan penyerang Liverpool pada medio 1995-1997, Stan Collymore, mencibir kedatangan Harry Maguire ke Manchester United. Collymore melihat Maguire belum selevel dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Rekor transfer bek termahal dunia pecah kala Man United membeli Maguire sebesar 86 juta euro dari Leicester City. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Van Dijk ketika Liverpool memboyongnya dari Southampton pada Januari 2018 sebesar 81 juta euro.

Maguire jadi pembelian ketiga United setelah klub merekrut Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Rekor transfer itu semakin menambah sorotan publik kepada Maguire. Maklum, bek tengah berusia 26 tahun saat ini menjadi bek termahal dunia.

Baca Juga:

Dari De Ligt hingga Maguire, Bek-bek Jadi Selebriti di Bursa Transfer Musim Panas 2019

Tidak Cemburu, Virgil van Dijk Justru Doakan Harry Maguire Sukses di Manchester United

Dikontrak hingga 2025, Manchester United Resmi Rekrut Harry Maguire

Harry Maguire

Ekspektasi publik dan fans Man United akan tinggi kepada pemain timnas Inggris itu. Tapi, Collymore skeptis melihat Maguire jika dibandingkan dengan Van Dijk. Menurutnya, level bermain Maguire tidak selevel dengan pemain asal Belanda itu.

"Manchester United akhirnya mendapatkan pemain mereka seharga 80 juta poundsterling, Harry Maguire, tapi mereka dua kali lipat membelinya. Saya suka dan respek kepada bek timnas Inggris, Maguire, pemain yang sangat bagus, pemimpin, dan berpengaruh di ruang ganti pemain," tutur Collymore kepada Mirror.

"Tapi, pemain berusia 26 tahun tidak ada di kelas yang sama dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Untuk ukuran bek tengah Inggris dengan kemampuan pemimpin, Harry pas. Tapi, jika Anda ingin kualitas premium agar bisa bertarung merebutkan titel atau Liga Champions maka Anda butuh Van Dijk."

"Maguire, bahkan di pasaran pemain yang sudah mahal, terlalu kemahalan dan United, menurut saya, membelinya dua kali lipat dari harga transfernya untuk menjadikannya bek termahal dunia," tambah Collymore.

Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Penilaian sukses atau tidaknya Maguire di United, menyamai atau tidak level Van Dijk di Liverpool, baru akan bisa dilihat setelah ia menjalani satu-dua musim penuh dengan Setan Merah.