Harry Maguire Dinilai Bisa Berikan Dampak seperti Virgil van Dijk di Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 Agustus 2019
Harry Maguire Dinilai Bisa Berikan Dampak seperti Virgil van Dijk di Liverpool
Harry Maguire (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, memberikan pujian pada pemain anyar The Red Devils, Harry Maguire. Menurut Neville, Maguire bisa memberikan dampak seperti yang ditampilkan Virgil van Dijk di Liverpool.

Man United merogoh kocek 80 juta pounds untuk merekrut Harry Maguire dari Leicester City. Jumlah tersebut menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia.

Pada debutnya bersama The Red Devils, Harry Maguire mendapat banyak pujian. Ia membuat para penyerang Chelsea tidak bisa membobol gawang David de Gea.

Penampilan itu mendapatkan sanjungan dari Gary Neville. Sang mantan kapten tidak segan membandingkan penampilan Maguire dengan Virgil van Dijk.

Jalan cerita Virgil van Dijk memang mirip dengan Maguire. Ketika itu, ia menjadi bek termahal di dunia usai hengkang dari Southampton ke Liverpool. Van Dijk membayar kepercayaan The Reds dengan penampilan impresif di lapangan.

Baca Juga:

Sumpah Setia Marcus Rashford untuk Manchester United

Newcastle 0-1 Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Pembeda Pertandingan

Hasil Premier League: Man City dan Tottenham Raih Hasil Positif

Manchester United

"Bek tangah yang saya inginkan adalah bukan hanya membantu dirinya sendiri selama bermain, namun juga punya dampak besar bagi pemain lain. Kita sedang berbicara apa yang dilakukan Virgil van Dijk di Liverpool," ungkap Gary Neville seperti dilaporkan Sportsmole.

"Memang, masih terlalu dini untuk mengatakan Maguire membuat perbedaan seperti Van Dijk, namun dia punya potensi untuk melakukannya," sambung sang bek.

Harry Maguire mencatatakan tujuh sapuan dan empat intersep sepanjang laga kontra The Blues. Selain itu, tidak ada pemain Chelsea yang mampu melewatinya. "Harapannya adalah dia tidak hanya melakukan tugas, namun sebagai katalis untuk Manchester United."

"Manchester City mengincarnya dan Manchester United yang mendapatkannya. The Red Devils memang membutuhkan Maguire. Dia punya karakter, kepribadian, dan jiwa memimpin yang menonjol. Dia akan memberi stabilitas dalam lima hingga enam tahun ke depan," tutur sang mantan.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester United menempel ketat Manchester City yang berada di puncak klasemen. Berikutnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers.

Harry Maguire Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan