Harry Maguire Ditantang Tak Cuma Gemilang di Timnas Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 November 2021
Harry Maguire Ditantang Tak Cuma Gemilang di Timnas Inggris
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, berharap Harry Maguire bisa menjawab kritik yang belakangan ini menimpanya. Apalagi, sang kapten menunjukkan penampilan impresif ketika membela tim nasional Inggris.

Harry Maguire membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2022. The Three Lions mengalahkan Albania 5-0 sebelum membekuk San Marino 10 gol tanpa balas.

Tidak hanya membuat Inggris tak kebobolan, Maguire juga mencatatkan namanya di papan skor. Eks Leicester City itu masing-masing mengemas satu gol pada pertandingan kontra Albania dan San Marino.

Bahkan, Maguire melakukan selebrasi menutup telinga ketika kontra Albania sebagai respons atas kritik yang menimpanya. Aksi tersebut mendapatkan kecaman dari Roy Keane.

Baca Juga:

Tiga Alasan Zinedine Zidane Mau Merima Pinangan Manchester United

Satu Keputusan Besar Ed Woodward Sebelum Cabut dari Manchester United

Dengan Tolok Ukur Liverpool, Man United Belum Saatnya Pecat Solskjaer

"Ketika melawan Albania, selebrasi golnya seperti halnya banyak pemain melakukan hal serupa. Mungkin karena telinga mereka sakit," jelas Berbatov seperti dilaporkan Betfair.

"Selebrasi itu biasanya dilakukan oleh penyerang yang mendapatkan kritik karena tidak mendulang gol. Namun, untuk Maguire yang berposisi sebagai bek, dia bisa melakukan selebraasi ketika mencatatkan clean sheet."

"Saya paham, kita semua adalah manusia dan kritik bisa berlebihan. Kami mencoba tampil baik. Namun, terkadang kami gagal dan orang-orang membuat kesalahan. Kami mencoba memperbaiki."

Berbatov berharap, penampilan apik Maguire tidak hanya tersaji di tim nasional. Satu yang tak kalah penting adalah ketika membela Manchester United.

"Setelah jeda internasional, Maguire akan kembali penuh energi. Dia akan percaya diri dan berharap rekan satu tim merasakan hal yang sama. Penting untuk Maguire tidak mengulangi kesalahan seperti sebelumnya. Saya yakin dia siap untuk itu," papar eks Tottenham Hotspur tersebut.

"Kita semua tahu Man United sedang melalui periode pelik. Namun, penampilan Maguire di Inggris pasti akan membuatnya mengulang lagi dan kembali ke jalur yang benar. Saya berharap dia mampu karena merupakan kapten klub dan memimpin pertahanan."

Berikutnya, Manchester United akan menghadapi Watford pada pertandingan pekan ke-12 Premier League 2021-2022, di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/11). Saat ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menempati posisi keenam klasemen sementara dengan total 17 poin dari 11 laga.

Harry Maguire Breaking News Manchester United Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan