BolaSkor.com - Bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku sangat mengagumi legenda The Red Devils, Rio Ferdinand. Maguire tak menampik, banyak terinspirasi dari aksi Ferdinand.

Rio Ferdinand adalah legenda pada barisan belakang Manchester United. Pemain asal Inggris itu menorehkan 455 penampilan plus memenangi sejumlah gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

Baca Juga:

Manchester United Punya Momentum Datangkan Harry Kane

Cara Ole Gunnar Solskjaer Tangani Skuat Manchester United di Tengah Pandemi Virus Corona

Jasa Besar Yoga di Balik Karier Panjang Ryan Giggs

Harry Maguire

Punya tubuh tinggi menjulang, Ferdinand dikenal sebagai bek yang kuat dalam duel udara. Selain itu, ia juga lugas ketika menghadapi duel satu lawan satu.

Penampilan Rio Ferdinand telah menginspirasi Harry Maguire. Pemain internasional Inggris itu ingin mencapai kesuksesan seperti sang kompatriot.

"Rio Ferdinand adalah pemain yang saya kagumi. Dia membawa cara bertahan ke level yang lebih tinggi," ujar Maguire seperti diwartakan Mirror.

"Dia mampu membawa bola dari belakang. Selain itu, dia mampu bertahan dengan sangat baik dan juga sangat berkomitmen," timpalnya.

"Ferdinand adalah pemain yang membuka mata saya. Dia selalu membuat saya berpikir: itulah yang saya butuhkan untuk menjadi bek tengah papan atas," jelas Maguire.

Harry Maguire sempat mendapatkan banyak kritik pada awal kariernya di Manchester United. Apalagi, sang bek didatangkan dengan uang yang tak sedikit. Namun kini, Maguire mulai membungkam kritik tersebut dengan penampilan apik di lapangan.