Harry Maguire Masih Sangat Berharga untuk Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 14 Juni 2022
Harry Maguire Masih Sangat Berharga untuk Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, mengungkapkan pendapatnya mengenai penampilan bek Manchester United, Harry Maguire, yang banyak mendapatkan kritikan. Menurutnya, Maguire masih merupakan pemain penting untuk Setan Merah.

Harry Maguire banyak mendapatkan kritik pada musim lalu. Eks Leicester City itu dianggap sering melakukan kesalahan yang berujung fatal.

Kini, nasib Maguire sedang dipertimbangkan Erik ten Hag. Kabarnya, Maguire tidak akan menjadi pemain inti lagi. Selain itu, jabatan kapten juga akan dilepas.

Namun, Martin Keown punya pendapat yang berbeda. Ia menilai, Maguire punya kemampuan lebih dari cukup untuk kembali bersinar. Apa yang terjadi saat ini juga tak lepas dari kritik berlebihan.

Baca Juga:

Man United Resmi Tawar De Jong, Barcelona Jual Mahal

Titik Terang dari Saga Transfer Frenkie de Jong

Kabar Gembira untuk Manchester United, Barcelona Korting Harga Frenkie de Jong

"Harry Maguire lebih dari mampu untuk keluar dari situasi sulit yang dialami. Ia bisa kembali tampil gemilang," tulis Keown pada kolom pribadinya di The Daily Mail.

"Fans dan komentator dapat memberikan kritik membangun untuknya. Namun, jika kita lihat, kritik yang mengarah kepadanya sudah terlalu parah. Itu merupakan sesuatu yang salah," tambahnya.

"Maguire adalah pemain yang bagus untuk menghadapi tekanan berat sebagai bek dan kapten Manchester United. Anda bisa lihat di tim nasional Inggris, Maguire selalu diandalkan Gareth Southgate. Jadi, dia tidak seburuk itu," katanya.

Lebih lanjut, Keown menilai jika apa yang dialami Maguire juga tidak terlepas dari taktik Ralf Rangnick. Maguire dianggap kesulitan mengikuti gaya main Rangnick.

"Ralf Rangnick ingin menerapkan skema bertahan dengan garis yang tinggi. Maguire tidak terbiasa dengan pressing ketat. Dia tidak nyaman."

"Semoga Erik ten Hag bisa memainkan Maguire dengan tepat. Sang pelatih juga harus mencermati jika jumlah kebobolan Man United menurun saat Maguire dan Raphael Varane bermain bersama."

Harry Maguire Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.508

Bagikan