Harry Maguire Tak Cocok Jadi Kapten Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 November 2021
Harry Maguire Tak Cocok Jadi Kapten Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, menilai Harry Maguire tidak punya kemampuan memimpin. Oleh karena itu, ia merasa penunjukkan Maguire sebagai kapten Setan Merah keliru.

Manchester United mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2019. The Red Devils menjadikan Maguire sebagai satu di antara bek termahal berkat transfer mencapai 80 juta pounds.

Enam bulan berselang, Maguire langsung mendapatkan kepercayaan sebagai kapten. Sebelumnya, ia pernah menjalankan tugas tersebut di The Foxes.

Baca Juga:

9 Pemain Top yang Pernah Membela Duo Manchester

Membedah Statistik Cristiano Ronaldo di Derby Manchester

Raphael Varane Resmi Absen di Derby Manchester

Namun, keputusan Solskjaer mengundang berbagai kritik. Maguire dianggap belum cocok menjadi pemimpin Man United. Apalagi, ada sejumlah pemain senior seperti David de Gea yang dipandang lebih pas.

Kali ini, Maguire kembali mendapatkan sejumlah sorotan terkait penampilannya di lini belakang Man United. Satu di antara yang terbaru adalah ketika Maguire gagal membendung peluang striker Atalanta, Duvan Zapata, menjadi gol.

Penampilan yang tak mengesankan itu pun kembali menguak isu lama yakni soal penunjukkan Maguire sebagai kapten. Paul Parker merasa, Maguire belum waktunya memimpin Manchester United.

"Manchester United terlalu cepat memberikan jabatan kapten kepada Harry Maguire. Itu mengejutkan banyak orang. Tidak masuk akal dan sudah tidak cocok sejak awal," terang Parker seperti dilaporkan Express.

"Untuk urusan kapten, itu bukan soal siapa pemain dengan nilai termahal, tetapi siapa yang terbaik dalam tim. Semuanya lebih dari itu."

"Maguire bukan pemain yang tepat untuk jadi kapten Manchester United saat ini. Maguire perlu memperbaiki banyak hal dalam permainannya," ulas Parker.

Harry Maguire diprediksi akan menjadi kapten Manchester United ketika menjamu Manchester City pada pertandingan pekan ke-11 Premier League 2021-2022, di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11). Setan Merah perlu tiga poin untuk terus mendekatkan diri ke papan atas.

Breaking News Manchester United Harry Maguire Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan