Harry Maguire Tak Tahu Alasan Diparkir Erik ten Hag

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 24 September 2022
Harry Maguire Tak Tahu Alasan Diparkir Erik ten Hag
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Maguire mulai kehilangan tempat di skuat utama Manchester United. Namun pemain berusia 29 tahun itu tak tahu alasan diparkir oleh sang manajer, Erik ten Hag.

Sebelum Ten Hag datang, Maguire merupakan bek tengah andalan Manchester United. Ia juga mendapat kehormatan untuk mengenakan ban kapten.

Namun kemampuan Maguire untuk mengawal lini pertahanan Manchester United mulai diragukan. Hal itu tak lepas dengan performa buruknya sepanjang musim lalu.

Baca Juga:

Tutup Kuping, Gareth Southgate Tetap Percaya Penuh kepada Harry Maguire

Sebelum Menyesal, Inggris Disarankan Jangan Panggil Maguire dan Shaw untuk Piala Dunia 2022

Giorgio Chiellini: Harry Maguire Bukanlah Bek yang Buruk

Menariknya, Ten Hag sempat mengandalkan Maguire pada dua laga perdana Premier League 2022-2023. Ban kapten juga masih dipercayakan kepadanya.

Situasi berubah drastis bagi Maguire saat Manchester United menjamu Liverpool pada pekan ketiga. Dalam laga tersebut, Ten Hag memilih menduetkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Meski kebobolan satu gol, duet Varane dan Martinez menunjukkan performa yang cukup baik. Hal ini membuat Ten Hag terus mengandalkan keduanya sampai laga terakhir, tengah pekan lalu.

Erik ten Hag dan Harry Maguire

"Jelas, manajer (Ten Hag) memutuskan untuk mencadangkan saya dalam pertandingan dan tim telah menang sejak itu. Saya datang dari tiga pertandingan positif dengan Inggris di musim panas dan pra-musim yang bagus, jadi saya merasa sangat baik," kata Maguire dilansir dari Talksport.

Banyak pihak menilai penurunan performa Maguire terjadi karena sang pemain tak kuat menghadapi tekanan berat sebagai kapten Manchester United. Apalagi ia kerap dihujani kritik.

Namun Maguire membantah dugaan tersebut. Ia tak pernah ambil pusing dengan komentar orang terkait performanya.

"Saya tidak berkonsentrasi pada orang lain dan apa yang orang katakan. Saya pikir jika orang dapat membuat cerita tentang saya yang berstatus kapten Manchester United, itu akan menjadi berita besar," tambahnya.

"Namun saya tidak tahu apa yang telah dikatakan orang, saya tidak benar-benar membacanya."

Harry Maguire Erik ten Hag Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan