Harry Maguire Terima Kartu Merah, Gareth Southgate Enggan Menyalahkan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 15 Oktober 2020
Harry Maguire Terima Kartu Merah, Gareth Southgate Enggan Menyalahkan
Kartu merah Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, berbicara mengenai kartu merah yang diterima Harry Maguire pada laga melawan Denmark di UEFA Nations League. Southgate merasa, Maguire masih menjadi pemain bintang bagi The Three Lions.

Harry Maguire mendapatkan kartu merah ketika pertandingan baru berjalan 31 menit. Hanya beberapa menit berselang, Denmark mencetak gol melalui penalti Christian Eriksen. Gol tersebut membuat Denmark menang 1-0 di Wembley.

Tak pelak, cibiran langsung diarahkan kepada Maguire. Tak sedikit yang menganggap eks Leicester City tersebut sebagai biang keladi kekalahan. Apalagi, Maguire juga tampil buruk di Manchester United.

Baca juga:

3 Pemain Kunci Everton Jelang Derby Merseyside

Tidak Hadir di Turin, Napoli Resmi Dikenai Aturan WO dan Kalah 0-3 dari Juventus

Hasil Pertandingan: Italia Ditahan Belanda, Prancis Menang Tipis, Inggris Meringis

Harry Maguire

Kendati demikian, Gareth Southgate mencoba lebih bijak. Menurutnya, apa yang dialami Maguire bisa terjadi kepada semua pemain.

"Saya pikir, kartu kuning pertama adalah pelanggaran yang tidak perlu dilakukan. Sementara itu, yang kedua adalah intersep dan mementum membawanya mengenai pemain," ujar Southgate usai laga kepada BT Sport.

"Bagi saya, dia pemain top. Dia adalah bagian besar dari apa yang kami lakukan. Dia mengalami periode di mana mendapatkan banyak hukuman."

"Maguire cukup besar untuk menghadapinya. Dia akan berhasil. Dia akan lebih kuat. Dia mendapatkan dukungan penuh dari kami dan saya tahu klubnya akan sama," tegas sang juru taktik.

Southgate menilai, saat ini Maguire sering dijadikan kambing hitam atas hasil buruk. Menurutnya, Maguire tidak perlu terbawa perasaan. Sang bek harus bangkit dan membuktikan diri sebagai pemain yang baik.

"Dia benar-benar mengalaminya untuk pertama kali. Dia tidak pernah mengalami kemunduran dalam kariernya karena tidak ada pemain yang mencapai level itu tanpa mengalami kemunduran."

"Namun, profilnya berubah selama beberapa tahun terakhir karena klub tempat bermain dan karena kesuksesan yang diraih bersama kami. Dia mengalami satu di antara periode di mana hal-hal akan berlawanan dengannya. Namun, Anda harus bertahan," kata Gareth Southgate.

Breaking News Harry Maguire Timnas Inggris Manchester United UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan