Harry Maguire Turun Tangan Redam Gejolak Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 09 Januari 2022
Harry Maguire Turun Tangan Redam Gejolak Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Ruang ganti Manchester United diterpa kabar kurang sedap usai takluk dari Wolverhampton Wanderers. Harry Maguire selaku kapten gerak cepat meredam gejolak tersebut.

Kerja sama dan semangat juang yang kurang memang dituding menjadi biang kerok performa buruk Manchester United. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan seolah tampil setengah hati dan mengutamakan ego masing-masing di lapangan.

Masalah bertambah dengan ketidaknyamanan sejumlah pemain terkait pemilihan taktik yang digunakan Ralf Rangnick. Skema 4-2-2-2 arahan sang manajer interim tidak berjalan baik.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Pertimbangkan Pergi dari Manchester United

Tak Takut Pogba Angkat Kaki, Ternyata Manchester United Sudah Bidik Penggantinya

Perkembangan Terkini soal Kontrak Baru Paul Pogba

Maguire tak tinggal diam melihat situasi ini. Meski tengah cedera, ia berusaha menjalankan perannya sebagai kapten dengan maksimal.

"Saya kapten dan pemimpin di ruang ganti, dan saya telah melakukan percakapan pribadi dengan para pemain dan manajemen. Bagi saya, tidak perlu kritik untuk memotivasi pemain di tim ini," ujar Maguire di situs resmi klub.

"Jika pemain dengan kualitas seperti kami tidak termotivasi untuk membela klub ini, maka ada yang salah. Saya di sini untuk bertarung dan saya tahu rekan satu tim saya."

Maguire juga memberikan pandangan terkait sosok Rangnick di mata skuat Manchester United. Ia memastikan semua pemain masih menghormatinya.

Pria berkebangsaan Jerman itu memang belum membawa perubahan berarti. Manchester United masih tampil labil seperti saat masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Peluang Manchester United untuk meraih gelar Premier League musim ini bahkan nyaris tertutup. Hal itu diperparah dengan menurunnya performa sejumlah pemain kunci secara signifikan.

"Dia (Rangnick) telah membuat dampak dan manajer ada di sana untuk mengatur kami secara taktis yang benar-benar kami ambil. Kami mendengarkan dia dan stafnya, tetapi semuanya terserah kami setelah pertandingan dimulai," tambahnya.

"Detail dan persiapannya sangat besar, tetapi kami sangat menghormati dan mempercayai metodenya. Sulit ketika tim pelatih berganti di pertengahan musim dan itu tergantung pada kami sebagai pemain."

Manchester United Harry Maguire Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan