BolaSkor.com - Bek Manchester United, Harry Maguire, mengungkapkan tiga kapten yang menjadi acuannya saat mengemban jabatan kapten The Red Devils. Dari ketiga nama tersebut, tidak ada pemain yang berasal dari Manchester United.

Harry Maguire mendapatkan tugas dari Ole Gunnar Solskjaer menjadi kapten Manchester United pada Januari 2020. Jabatan tersebut diberikan hanya setengah musim setelah Maguire bergabung.

Banyak kritik yang mengalir kepada Harry Maguire. Sang bek dianggap belum pantas menjadi kapten Manchester United. Apalagi, ada beberapa pemain senior seperti Paul Pogba dan David de Gea.

Baca Juga:

Mimpi Sir Alex Ferguson yang Belum Terwujud: Pulangkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Sedang Berhemat, Manchester United Disebut Tidak Akan Tebus Odion Ighalo

Man United

Meski demikian, Harry Maguire tutup telinga. Ia merasa sudah punya beberapa contoh kapten yang baik.

"Saya cukup beruntung bisa bermain di bawah beberapa kapten yang sangat baik. Mereka adalah pemain yang sangat berpengalaman," kata Maguire kepada UTD Podcast.

Saya senang berbicara dengan mantan kapten dan melihat bagaimana mereka melakukan sesuatu. Saya merasa tertarik saat mendengarkan Gary Neville dan Roy Keane saat mereka berbicara di Podcast."

"Namun, saya pikir pengalaman bermain bersama Chris Morgan di Sheffield United membuat saya belajar banyak hal. Selain itu, saya juga bermain bersama Michael Dawson di Hull City dan Wes Morgan di Leicester."

Maguire dan Dawson bersama-sama membawa Hull Cit promosi ke Premier League pada 2016. Namun, setelah terdegradasi pada musim berikutnya, Maguire memutuskan hengkang ke Leicester City.

Pada saat itulah Maguire mengenal Morgan. Keduanya menjadi duet palang pintu The Foxes sebelum Maguire menuju Manchester United dengan mahar 80 juta pounds.

"Jadi, ada tiga pemain profesional yang benar-benar berpengalaman, yang telah naik-turun kasta sehingga bisa melihat semuanya dengan sangat terang. Saya benar-benar merasa seperti sudah belajar banyak dari mereka semua."