Harus Genap 5 Tahun untuk Bela Timnas, Marc Klok Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 November 2021
Harus Genap 5 Tahun untuk Bela Timnas, Marc Klok Beri Respons
Marc Klok. (Instagram)

BolaSkor.com - Gelandang Marc Klok akan terus bersabar untuk bisa membela Timnas Indonesia. Klok belum dapat membela Garuda dalam waktu dekat, terutama di agenda resmi FIFA dan AFC.

Hal ini lantaran Marc Klok belum bisa menunjukkan dokumen, yang menjelaskan bahwa dirinya memiliki garis keturunan Indonesia. Ini seperti disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"FIFA meminta dokumen keturunan itu. Kami tidak bisa membuktikan, dia tidak bisa membuktikan ada dokumen itu," kata Indra Sjafri.

Marc Klok baru bisa membela Timnas Indonesia apabila memenuhi syarat FIFA lain, yakni berkarier di sepak bola Indonesia selama lima tahun. Klok baru memulai karier di Indonesia sejak April 2017 bersama PSM Makassar artinya butuh lima bulan lagi.

Baca Juga:

23 Pemain Timnas Afghanistan untuk Hadapi Indonesia

Marc Klok Belum Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

"Beberapa hari lalu, saya menerima kabar bahwa saya belum bisa membela Timnas Garuda pada tahun ini. Dari hati yang paling dalam, saya cukup kecewa, karena sangat menantikan momen bermain di turnamen paling bergengsi Asia Tenggara akhir tahun ini," tulis Marc Klok di akun Instagram.

"Tidak sedikit juga usaha yang telah dilakukan agar harapan dan mimpi saya secepatnya terwujud, semua dokumen pun telah siap, tapi sayangnya keputusan mengatakan masih sebaliknya. Namun kabar baiknya adalah pada April 2022 mendatang, saya sudah bisa membela Timnas Indonesia, dan itu hanya 6 bulan saja untuk menunggu momennya.

Marc Klok berharap pada saatnya kesempatan didapatkan. Tentu kesempatan membela Timnas Indonesia juga tergantung pelatih.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu proses ini. Terima kasih juga kepada teman-teman pendukung Garuda yang telah mendukung. Semoga saya bisa segera melihat diri saya kembali berseragam Garuda di dada."

"Saya akan terus bersabar menantikan kesempatan tersebut pada tahun depan, sambil memanfaatkan waktu untuk membuktikan bahwa saya layak mendapatkan tempat. Sampai saatnya nanti telah tiba, saya berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan membela Indonesia. Garuda di Dadaku!"

Marc Klok Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan