Harus Sesuaikan dengan Liga 1, TC Timnas Indonesia Belum Diputuskan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 07 Januari 2022
Harus Sesuaikan dengan Liga 1, TC Timnas Indonesia Belum Diputuskan
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar dua kali uji coba internasional pada FIFA Matchday periode 24 Januari hingga 1 Februari mendatang. Namun, sampai hari ini, PSSI atau Shin Tae-yong belum mengumumkan kapan pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia bakal dimulai.

Shin Tae-yong mengatakan untuk jadwal TC tidak bisa diputuskan sendiri. Sebab, PSSI harus berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Seperti diketahui, saat ini mayoritas pemain Timnas Indonesia sudah kembali ke klubnya masing-masing. Mereka akan memperkuat klubnya di seri keempat Liga 1 2021/2022 yang sudah dimulai sejak Kamis (6/1).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Gunakan Pemain Lokal di Piala AFF U-23, Termasuk Penggawa Timnas U-18

Timnas Indonesia Mungkin Hadapi Bangladesh Dua Kali, Kroasia dan Yunani Dijajaki

"Untuk tanggal TC harus ditunggu dulu, karena ada jadwal liga yang padat. Jadi PSSI masih koordinasi dengan LIB, karena kalau FIFA Matchday tidak ada liga," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta.

Sementara itu, terkait calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday periode Januari-Februari ini, Shin Tae-yong belum mau buka suara. Dikabarkan Bangladesh akan jadi lawan tim Merah-Putih.

"Sungkan juga kalau saya yang umumkan, karena federasi belum menyampaikan. Tapi lawannya sudah ada," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia PSSI Shin Tae-yong Uji coba timnas Tc timnas Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan