BolaSkor.com - Tuduhan membuat striker Persija Jakarta, Marko Simic harus berurusan di Australia. 9News melaporkan bahwa Marko Simic diperintahkan menyerahkan paspornya dan harus tetap di Australia sampai pengadilan berikutnya pada 9 April.

Seperti dilaporkan, Marko Simic menghadapi tuduhan 'penyerangan' dan tindakan tidak senonoh dengan menyentuh seorang wanita yang duduk di sebelahnya. Itu dilaporkan terjadi dalam penerbangan ke Sydney, Australia dari Bali.

Marko Simic ikut rombongan skuat Macan Kemayoran untuk laga putaran kedua babak Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019 melawan Newcastle Jets di Stadion Hunter Newcastle, Australia, Selasa (12/2).

Baca Juga:

Striker Persija Jakarta Marko Simic Dituduh Tidak Senonoh terhadap Wanita

Ivan Kolev Sesalkan Absennya Lima Pemain Persija Jakarta Kontra Newcastle Jets

Pada hari Minggu (10/2), Marko Simic menjalani pemeriksaan Polisi Federal Australia di bandara dan didakwa melakukan tindakan tidak senonoh tanpa persetujuan dibarengi 'penyerangan'.

Adapun Selasa (12/2), Marko Simic menghadapi Pengadilan Daerah Downing Centre Sydney. Seperti dilaporkan News.com.au, pengacara striker asal Kroasia mendesak masalah diselesaikan dengan cepat, namun hakim Jennifer Atkinson mengatakan persoalan harus diperlakukan seperti kasus lain dengan keadilan prosedural sehingga persoalan ditunda hingga 9 April.

"Pengadilan memerintahkan Simic untuk menyerahkan paspornya, dan ia harus tetap di Australia sampai pengadilan berikutnya pada 9 April," tulis 9News.

9News juga menjelaskan bahwa Marko Simic terancam hukuman penjara jika terbukti bersalah. "Tidak jelas apakah ia akan bermain untuk Persija Jakarta di pertandingan malam ini," sambung media tersebut.